Dorong Animo Warga Pemilih, TPS 25 Gadukan Utara Siapkan Doorprize

SURABAYA (Suarapubliknews) – Berbagai cara dilakukan untuk mendongkrak animo pemilih agar mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya di perhelatan Pilkada Surabaya 2020.

Seperti yang dilakukan TPS 25 warga RT 11 RW 05 Gadukan Utara, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, yang dengan spontan menyiapkan hadiah (doorprize) berbagai jenis sembako untuk warganya yang datang dan menggunakan hak pilihnya.

“Ini ide apontan dari adik-adik Karang Taruna, tujuannya mendorong warga yang memiliki hak pilih agar datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” ucap Paino Ketua RT 11 RW 05, Selasa (08/12/2020)

Namun Paino mengaku yakin jika warganya akan datang ke TPS atas kesadarannya sendiri sebagai warga yang baik, yakni turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Surabaya yang digelar 5 tahun sekali.

“Sesuai pengalaman di Pemilu sebelumnya, mayoritas warga kami selalu hadir ke TPS diatas 60 persen, oleh karenanya kami tidak henti-hentinya untuk mengingatkan,” tandasnya.

Paino juga menerangkan jika seluruh petugas TPS telah dilengkapi dengan APD sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Jumlah petugas TPS yang berjumlah 7 orang telah mendapatkan pembagian APK lengkap, untuk pelaksanaan besok pagi,” pungkasnya. (q cox)

 

 

 

Reply