Dorong Pemprov Jatim Bantu Tumbuhkan UMKM, Agustin Poliana: Ekonomi Masyarakat Harus Dilindungi

JAKARTA (Suarapubliknews) – Agustin Poliana anggota Komisi C DPRD Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan mengaku akan terus mendorong BUMD milik Pemprov Jatim untuk membantu usaha masyarakat kecil dan melindungi ekonomi masyarakat.

Agustin Poliana bisa dikatakan sarat dengan pengalaman soal ekonomi kerakyatan, karena pernah menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya selama empat periode. Apalagi di periode terkahir (2014-2019) menduduki posisi Ketua Komisi D yang membidangi Kesra.

Maka di posisinya yang baru yakni anggota Komisi di DPRD Jatim yang membidangi keuangan, Agustin Poliana akan berusaha untuk mendongkrak pendapatan daerah dari sisi deviden BUMD dan sektor pajak yang dikelola Pemprov Jatim.

“Dengan keberadaan Bank Jatim, maka Pemprov harus diupayakan bisa membantu masyarakat kecil dengan cara memberikan pinjaman lunak,” ucap Agustin Poliana usai mengikuti acara pembukaan Rakernas I PDIP di Jakarta. Jumat (11/01/2019)

Namun di sisi lain, politisi perempuan PDIP asal Kota Surabaya ini juga akan terus menekankan soal perlindungan masyarakat dari sisi ekonomi.

“Untuk melindungi masyarakat dari sisi ekonomi harus lewat bank UMKM sehingga memudahkan dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (q cox)

Reply