Hotel & Resto

DoubleTree by Hilton Surabaya Berkolaborasi Dengan Diversey Adakan CSR Daur Ulang Sabun

97
×

DoubleTree by Hilton Surabaya Berkolaborasi Dengan Diversey Adakan CSR Daur Ulang Sabun

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ DoubleTree by Hilton Surabaya melalui komite CARE berkolaborasi dengan Diversey dalam program Soap For Hope mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai salah satu rangkaian program Travel With Purpose yang diinisiasi oleh Hilton Worldwide.

Manajer Human Resources DoubleTree by Hilton Surabaya Lintang Nugroho menagtakan travel With Purpose merupakan strategi dari Hilton Worldwide sebagai bentuk komitmen mencintai lingkungan yang memiliki dampak positif berkepanjangan secara global.

“Program ini bukan pertama kalinya bagi kami, di tahun sebelumnya juga kami melakukan hal yang sama dan pastinya akan terus berlanjut. Lewat program seperti ini, DoubleTree by Hilton Surabaya juga berkomitmen untuk membantu komunitas sekitar dan juga menjaga lingkungan sekitar. Karena sekecil apapun kontribusi kita, akan berdampak besar bagi alam dan lingkungan,” katanya.

Soap For Hope adalah program yang melibatkan langsung masyarakat lokal dalam membantu komunitasnya sendiri dengan melakukan daur ulang sabun sisa pemakaian tamu hotel menjadi sabun baru yang nantinya dibagikan kepada masyarakat atau komunitas sekitar.

Program ini diinisasi oleh Diversey sejak tahun 2013. Tak sendiri, hotel bintang 5 (lima) ini juga turut mengundang kehadiran dari komunitas Earth Hour Surabaya, Bye-Bye Plastic Bag Surabaya dan juga siswa dari SMP Negeri 4 Surabaya dengan total sekitar 20 orang yang hadir dan turut andil dalam program CSR ini.

Selama kurang lebih 6 bulan terakhir, DoubleTree by Hilton Surabaya telah mengumpulkan sekitar 80 kilogram sabun sisa pemakaian dari tamu. Dengan melewati proses sterilisasi dan daur ulang yang sesuai dengan SOP (Standart Operating Procedures) dari Diversey, para peserta yang hadir dapat menghasilkan sekitar 160 batang sabun baru.

Sabun baru tersebut didistribusikan ke SMP Negeri 4 Surabaya, SMP Negeri 3 Surabaya, Bye-Bye Plastic Bag Surabaya dan Earth Hour Surabaya. Tak hanya itu saja, kedepannya akan didistribusikan ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) terdekat untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

CARE (Creating A Rewarding Experience) merupakan bagian dari kepribadian brand DoubleTree by Hilton yang menggambarkan bahwa sentuhan hangat disertai dengan berbagai aksi kebaikan menghasilkan pengalaman menginap yang berkesan bagi setiap tamu.

Setiap hotel menghidupkan kepribadian tersebut melalui komite CARE aktif yang terdiri dari Anggota Tim dari berbagai departemen dan tingkat jabatan. Peran mereka adalah memantau kinerja hotel secara keseluruhan dan terus mencari cara untuk meningkatkannya.

Sub-komite dalam Komite CARE melakukan fungsi khusus untuk mempertahankan standar kualitas tinggi, memastikan layanan tamu yang luar biasa, menunjukkan hubungan tim yang positif dan berkontribusi pada komunitas lokal.

Sejak 2008, sukarelawan dari properti DoubleTree by Hilton di seluruh dunia telah menyumbang hampir 1 juta jam kerja secara sukarela, yang mewakili hampir $24 juta dalam berinvestasi terhadap komunitas. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *