DPMPTSP Tanbu Bekali Tata Perijinan ke Puluhan Pengusaha Online

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan Bintek berusaha berbasis resiko online “Singel Subbmision Risked Bassed Aproach (OSS-RBA dan Bimtek implementasi pengawasan perijinan berusaha berbasis risiko.

Kegiatan dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Mahriyadi Noor, Selasa (29/11/2022) di hotel Ebony Kecamatan Batulicin.

Dia sampaikan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia tentang penanaman modal, khususnya bagi pelaku usaha.

“Diharapkan, melalui Bimtek ini dapat mewujudkan kapasitas hukum dan kenyamanan berusaha, sekaligus peningkatan investasi di Kabupaten Tanah Bumbu. Karena itu, Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Bintek ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Bimtek tersebut adalah pelatihan untuk pelaku usaha ,agar patuh dan taat terhadap legalitas perijinan.

“Untuk itu, Bimtek ini diharapkan pula dapat meningkatkan pengetahuan serta pemahaman para pelaku untuk melakukan perijinan OSS-RBA secara mandiri dan segera mengimplementasikan nya sehingga tercapai tujuan Pemerintah dalam memberikan kemudahan berusaha, agar semakin banyak jumlah pelaku usaha yang telah memiliki perijinan, guna peningkatan realisasi dan investasi penyerapan tenaga kerja,” paparnya.

“Selain itu, juga sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply