Peristiwa

Drupadi Luncurkan Koleksi 1001 Malam di Ajang Mufway 2024

93
×

Drupadi Luncurkan Koleksi 1001 Malam di Ajang Mufway 2024

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubiknews) ~ Lebih dari satu decade berkecimpung dalam wastra nusantara, Drupadi Roemah Batik merambah dunia fashion muslim tanah air dengan meluncurkan koleksi 1001 Malam dalam ajang Muslim Fashion Runway 2024.

Founder Drupadi Lisa Indrayanti mengatakan setelah 12 tahun lamanya fokus menggeluti fesyen batik dan tenun kali ini pihaknya mengeluarkan koleksi khusus muslim. Untuk koleksi perdana busana muslim ini didominasi oleh warna-warna dasar seperti merah, hitam, hingga gold atau kuning keemasan.

Sebagai bahan, Lisa menggunakan bahan seperti tile, lace, hingga santili. Bahkan bahan seperti batik dan tenun sebagai ciri khas desain dari Drupadi turut pula dihadirkan dalam koleksi busana bertajuk ‘1001 Malam’.

“Kai padupadankan dengan tenun, batik, dan sarung. Bahkan motif batik masih ditampilkan seperti motif Rama Sinta pada bagian pergelangan tangan. Karena memang (batik) jadi ciri khas kami,” tuturnya.

Lisa menuturkan mendesain busana muslim memberikan tantangan tersendiri. Ada kaidah-kaidah agama yang tak boleh dilanggar, misalnya baju tidak boleh terlalu ketat, hingga baju harus menutup aurat.

“Yang saya tekankan pada setiap desain saya adalah baju harus nyaman saat dikenakan dan ever lasting (bisa dikenakan selamanya). Dan pastinya ada pahala yang kita dapat ya saat mendesain busana muslim,” tutupnya. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *