DSC|X Dorong Anak Muda Surabaya Memulai Usaha

SURABAYA (Suarapubliknews) – Diplomat Success Challenge yang digagas oleh Wismilak Foundation kembali digelar. DSC|X diawali dengan roadshow 9 kota di Indonesia, yakni Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Medan. Makassar, Bali dan Jakarta.

Perwakilan dari DSC|X, Edric Chandra mengatakan roadshow di mulai 21 Mei 2019 sampai dengan 23 Juli 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di sejumlah Coworking Space dan juga beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

“Surabaya menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh DSC|X. Roadshow diadakan di Satu Atap Coworking Space. Para peserta akan diberikan pengetahuan mengenai wawasan kewirausahaan dan juga informasi terkait dengan mekanisme submisi proposal DSC|X,” katanya.

Mentor Nasional DSC|X, Muhammad Aga menambahkan bahwa, roadshow ini akan menjadi pembuka gagasan sekaligus peluang untuk anak-anak muda dapat memulai bisnisnya.

“Terkadang dibutuhkan sebuah dorongan kecil untuk memulai bisnis. Dorongan tersebut dapat berupa pengetahuan atau kesempatan mengikuti kompetisi. Pengalaman mengikuti kompetisi memberikan kontribusi bagi pengembangan sebuah usaha,” ungkapnya.

Pendiri Satu Atap Coworking Space, Ahmed Tessariomengungkapkan sebenarnya minat anak-anak muda kota Surabaya terhadap dunia wirausaha cukup besar, namun kurangnya pengetahuan dan modal usaha menjadi kendala bagi mereka untuk memulai sebuah bisnis.

“Dengan hadirnya roadshow DSC|X di Surabaya dan berkolaborasi dengan Satu Atap diharapkan dapat menularkan ilmu sekaligus semangat berwirausaha tidak hanya kepada anggota melainkan tetapi juga anak- anak muda lainnya di kota Pahlawan ini,” paparnya.

Edric berharap, dari roadshow DSC|X dapat membuka pengetahuan dan wawasan kewirausahaan para generasi muda lebih luas dan memunculkan keinginan untuk berpartisipasi dalam kompetisi DSC|X.

“Kehadiran para narasumber diharapkan dapat mendorong terciptanya ide-ide baru tentang kewirausahaan dan menjadi inspirasi bagi para peserta,” harapnya.

Menggandeng beberapa Coworking Space dari masing-masing kota seperti, Satu Atap, Ngalup.co, Dagadu Djokdja, CO&CO, Impala Space, CoHive at Clapham, Estubizi dan Colabo, DSC|X menghadirkan narasumber seperti mentor nasional dan local heroes untuk berbagi pengetahuan tentang kewirausahaan pada roadshow tersebut.

Sementara, akan ada tiga perguruan tinggi di tiap kota yang turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan di atas, antara lain Institut Teknologi 10 Nopember, Universitas Mahardika, Universitas Ciputra, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Gajahmada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan beberapa perguruan tinggi lainnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply