Dukung Acara Forum Alumni Jatim #01, Alumni SMA Santa Maria Buka Posko

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sambut ajakan Forum Alumni Jatim #01 untuk terlibat di acara deklarasi dukungan kepada pasangan 01 Capres-Cawapres Jokowi- Ma’ruf, ratusan alumnus SMA Santa Maria Surabaya buka Posko di Jl Raya Darmo no 40 Surabaya.

Sekretaris Forum Alumni Jatim #01, Teguh Prihandoko, mengatakan jika respon ini sangat mengharukan namun bisa menambah keyakinan bahwa kelompok silent majority mulai bergerak untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, lebih sejahtera, menuju kejayaan.

“Ada kesadaran dari kaum intelektual untuk mendukung pasangan #01 Jokowi Ma’ruf dengan menyadari bahwa selama kepemimpinan Jokowi telah nyata dirasakan dan riel. Kata mereka orang baik harus didukung,” ucapnya kepada media ini. Minggu (27/01/2019)

Menurut Teguh Prihandoko, ratusan alumni Santa Maria telah berdatangan ke Posko untuk mengambil perlengkapan aksi, seperti kaos dan topi yang dana pembeliannya hasil dari patungan bersamam sesama lumni.

“Mereka datang mengambil perlengkapan, untuk diri dan sejumlah temannya. Rencananya akan hadir dengan kekuatan sekitar 300 alumni di acara aksi mendatang,” tandasnya.

Terkait Posko, Teguh Prihandoko menuturkan jika rumah yang saat ini digunakan sebagai Posko alumni Santa Maria Surabaya adalah milik almarhum Prof Dokter HSM Soeatmadji, mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unair, yang akrab disapa Mas Sentot.

“Beliau adalah mantan dekan FK unair dan Rektor univ. Wijaya Kusuma, dan dikenal sebagai tokoh pergerakan reformasi 98, dan sejak tahun 2014 dr Sentot adalah pendukung jokowi,” tuturnya.

Teguh Prihandoko menceritakan jika anak perempuan dr Sentot bernama Tia Soeatmadji, berharap agar keinginan ayahnya bisa terwujud, yakni memberikan dukungan kepada Jokowi karena dinilai jujur dan tulus membangun Indonesia.

“Kebetulan putri-putri dr. Sentot adalah alumni Unair di Kedokteran dan fakultas ekonomi,” pungkasnya.

Diketahui, besok pada Sabtu (2/2/2019), Kota Surabaya bakal kedatangan belasan ribu alumni SMA, Perguruan Tinggi (PT) negeri dan swasta serta sejumlah relawan yang akan mengikuti acara deklarasi dukungan kepada pasangan 01 Capres-Cawapres Jokowi- Ma’ruf, yang digelar oleh Forum Alumni Jatim #01. (q cox)

Prof Dokter HSM Soeatmadji saat terlibat dalam pergerakan reformasi 98

Reply