Europe Of Surabaya, Wajah Baru Suraboyo Carnival Park

SURABAYA (Suarapubliknews) – Eropa selalu menjadi daya tarik dan impian banyak orang yang ingin berlibur serta berpose di ikon – ikon terkenal seperti Kincir Angin di Belanda ataupun Menara Eiffel di Prancis.

Marketing Manager & Event Promotion Suroboyo Carnival, Elis mengatakan tak perlu jauh berlibur ke Eropa kalau sekedar ingin berpose dengan nuansa negara – negara Eropa. Surabaya Carnival Park menghadirkan konsep dan wahana permainan baru yang menawarkan miniatur ikon enam negara di Eropa.

“Ini terlihat dari beberapa ikon yang berada di wahana seperti loket yang menerupai box telepon umum di Inggris, komedi putar dan rumah terbalik dari Swiss, Menara Eiffel di Prancis, kincir angin dari Belanda serta colleseum di Italia,” katanya.

Pembenahan dengan menghadirkan konsep baru tersebut, bukan sekadar arena permainan favorit bagi anak-anak dan keluarga saja, namun juga menyasar kalangan milenial suka berswafoto dan mencari lokasi yang Instagramable.

“Kami menangkap peluang tersebut dengan mewadahi tren masyarakat yang suka berfoto dan berbagi momen di media sosial. Adanya Ikon dari negara negara Eropa yang ada di sini menyediakan spot-spot foto yang jarang ditemui di tempat lain,” terang Elis.

Selain spot-spot foto, juga dihadirkan wahana edukasi untuk anak-anak usia 4 hingga 12 tahun. Diantaranya Art Class dan edukasi dari minimarket yang hasilnya bisa dibawa pulang. Juga disediakan lokasi outbond, dan soft play.

“Suroboyo Carnival kini kian lengkap dan menjadi obyek wisata untuk keluarga yang terdiri dari anak dan orang tua juga kelompok remaja yang paling suka berswafoto. Salah satu yang paling seru untuk dikunjungi adalah spot Glow In The Park yang menampilkan ruangan gelap dengan siluet artistik, ” lanjutnya..

Dengan luas total area 8 hektare, Suroboyo Carnival buka mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk tiket masuk, sebesar Rp30.000 untuk tiket masuk saja dan tiket terusan sebesar Rp60.000 untuk hari Senin-Kamis. Sementara itu, pada weekend atau Jumat-Minggu, tiket masuk sebesar Rp 35.000 dan tiket terusan sebesar Rp70.000.

“Ada beberapa wahana yang tak termasuk tiket terusan karena harus membayar tarif tambahan, seperti gokart. Jika hanya membayar tiket masuk, untuk tiap wahana berbayar, Anda harus menambah Rp6.000-Rp15.000. Tak hanya itu kami juga menyediakan area kuliner di setiap area sehingga pengunjung tidak bingung mencari makanan ataupun minuman,” papar Elis.

Penawaran menarik selama periode tanggal 17-30 September 2019 ini, dengan memberikan promo diskon harga sebesar Rp 20.000 per tiket. Dengan konsep baru saat ini, Surabaya Carnival menargetkan kunjungan per hatinya sebanyak 2000 untuk weekday dan saat weekend sebanyak 3.000-4.000 orang.

Sejak awal didirikan pertama kali pada 2014 lalu, rata-rata pengunjung Suroboyo Carnival mencapai 1.000 orang per hari untuk weekday, dan untuk weekend rata-rata 2.000-3.000 orang pengunjung per hari. Untuk mencapai target tersebut dilakukan kerjasama dengan sekokah sekolah dan travel Agent. Optimis jumlah pengunjung sebesar itu akan tercapai. (q cox, Tama Dinie)

Reply