Hotel & Resto

Exquisite Dinner Java Paragon Hotel & Residences Surabaya Hadirkan Chef Mac Gyver

51
×

Exquisite Dinner Java Paragon Hotel & Residences Surabaya Hadirkan Chef Mac Gyver

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Siapa yang tidak kenal dengan rendang, kuliner khas dari Minangkabau, Sumatra Barat ini bahkan dinobatkan sebagai makanan nomor 1 terenak di dunia. Namun siapa sangka rendang yang tampilannya berwarna gelap, rasa yang pekat, dan lumuran bumbu sangat tebal juga bisa disajikan ala Michelin Star Restoran.

Ditangan Owner Akar Restoran Jakarta, Chef Mac Gyver yang piawai meracik beragam menu tradisional dengan bahan-bahan premium serta menyajikannya dengan tampilan yang menarik rendang dan beberapa menu lainnya menjadi hidangan layaknya Michelin Star Restoran yang akan ditampilkan dalam gelaran Exquisite Dinner Java Paragon Hotel & Residences Surabaya.

“Saya percaya makanan yang lezat, khususnya menu-menu Indonesia, harus di-treatment dengan baik agar tak terlupakan bagi para penikmatnya. Seperti menu – menu yang disajikan di Akar, bukan hanya disukai pengunjung Indonesia, namun juga bisa diterima lidah orang asing,” terang Chef yang pernah berkarier di beberapa restoran Michelin Star Restoran.

General Manager Java Paragon Hotel & Residences Erly Rizka, menjelaskan bahwa program Exquisite Dinner ini merupakan bagian dari komitmen hotel untuk melestarikan kekayaan kuliner Indonesia. Chef Mac, diakui sebagai chef muda berpengalaman dengan keahlian luar biasa dalam bidangnya.

“Kuliner Indonesia dipilih untuk dipromosikan karena cita rasanya yang sangat otentik. Kolaborasi ini juga merupakan bentuk partisipasi dalam usaha melestarikan kuliner Indonesia yang khas. Kami ingin memanjakan tamu dengan pengalaman dinner yang berbeda lewat keahliannya,” ujarnya.

Pada Exquisite Dinner 8-9 September 2023 mendatang di The Avenue Lounge & Bar, Chef Mac akan menyajikan set menu yang terdiri dari 10 menu khas dari sejumlah daerah di Indonesia yang dimodifikasi, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup.

Beragam menu kreasinya memiliki cita rasa gurih, manis, pedas dan asam. Nama-namanya unik dan berbau asing, misalnya Kremes Tacos. Penyajiannya juga menarik. Snacks disajikan di atas daun pisang dan diletakkan di atas mainan anak dakon warna-warni. Nasi Ulam Bakar disajikan dalam wadah bathok dan Ikan Bungmbung menggunakan bumbung.

Untuk snacks, ada Kremes Tacos dengan sambal ijo, Pepes Udang Toast, Smoke Mango dan Sayur Asem. Main course-nya terdiri dari Rendang Short Rib yang diproses selama 48 jam, Bukan Lilit Biasa, Lawar Bebek, Ikan Bungmbung, Oncom Leuncha dan Nasi Ulam Bakar. Untuk dessertnya Es Daluman, sedangkan menu tambahannya adalah Striploin Maranggi.

Chef Mac Gyver membuka restoran AKAR di Jakarta pada tahun 2019, menghadirkan menu-menu dengan inspirasi dari warisan dan budaya Indonesia namun dengan sentuhan modern untuk menciptakan cita rasa unik.

“Saya akan terus meningkatkan skill dalam mengeksplorasi kuliner Indonesia yang luas, karena terdiri dari ribuan pulau serta berbagai suku yang memiliki budaya dan ragam makanan dengan ciri khas masing-masing,” tutup Chef Mac. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *