BisnisJatim Raya

Fashion Muslim ke 3 Terbaik di Dunia, Mufway 2022 Hadirkan 23 Brand Tanah Air

39
×

Fashion Muslim ke 3 Terbaik di Dunia, Mufway 2022 Hadirkan 23 Brand Tanah Air

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dunia fashion tanah air semakin menunjukkan denyut nadinya, terbukti banyaknya even fashion show yang kembali digelar setelah fakum hampir 2 tahun lamanya. Terbaru Muslim Fashion Runway yang digelar Pakuwon Mall Surabaya.

Founder MUFWAY sekaligus ketua panitia Dian Apriliana Dewi mengatakan ajang ini menjadi kebangkitan dunia fashion khususnya fashion muslim usai pandemi melanda dunia, ditambah penyelenggaraannya menjelang idul fitri 2022.

Apalagi menurut data Kementerian Perindustrian, Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki. Tentu saja, hal ini membuat luas pasar konsumen fashion muslim tanah air berkembang dengan pesat

“Kami berkomitmen untuk terus membangkitkan roda perekonomian ditengah endemi, khususnya terhadap fashion muslim Indonesia. Terlebih data tersebut memperlihatkan, kalau Indonesia memiliki peran penting sebagai pengembang dan konsumen busana muslim yang memiliki prospek besar untuk mendominasi pendistribusian produk fashion muslim secara global,” katanya.

Mengangkat tema Turki, para desaigner menampilkan sejumlah koleksi yang terinspirasi dari series terkenal Layangan Putus. Salah satunya Alben Ayub Andal salah satu desainer yang membawakan busana bertema Sahara. Ia menuturkan, jika tema tersebut terinspirasi dari padang pasir di Gurun Sahara.

Lain lagi designer tamu Nuniek Marwadi yang terinspirasi dari puisi cinta Sultan Suliaman Al Qanuni kepada istrinya yang sebelumnya seorang  budak Roxelana. Perkawinan style Turki – Persia antara baju kerajaan dan armour dress yang dikenakan mereka di lukisan membuahkan look yang megah, elegant, kuat dan androgynous.

Acara yang di support Bank Mandiri serta NEWKLTOFFICIAL sebagai official make up ini menghadirkan 23 brand lokal dari Surabaya hingga Jakarta. Acara ini berlangsung mulai 15 – 24 April 2022 di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya. Selain fashion show, dalam pegelaran ini juga diisi dengan Kids Muslim Runway, Kompetisi Face Icon Model Search 2022, Talkshow, hingga Workshop. (Q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *