Pemerintahan

Fisik Bangunan Rampung, RSUD Surabaya Timur Siap Diresmikan di Bulan November

106
×

Fisik Bangunan Rampung, RSUD Surabaya Timur Siap Diresmikan di Bulan November

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pasca masa cuti kampanye pada yang berakhir tanggal 24 November 2024 mendatang, Walikota Surabaya Eri Cahyadi rencananya akan meresmikan selesainya pembangunan RSUD Surabaya Timur, karena progresnya saat ini telah mencapai  99 persen dan tahap finishing.

Iman Krestian Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPR KPP) kota Surabaya mengatakan, bahwa progres pekerjaan rumah sakit Surabaya Timur saat ini telah memasuki tahap finishing.

“Tinggal 1 persen pemasangan interiornya saja.” ujar Iman kepada media ini, Rabu (9/10/2024). Dan rencananya, kata Iman, bangunan tersebut akan beroperasi pada bulan November setelah diresmikan oleh Wali kota Surabaya

Iman mengatakan, sebenarnya target semula selesai pada tanggal 23 September lalu, namun dikarenakan beberapa kendala keterlambatan pembayaran termin akibat faktor ketersediaan anggaran pemkot, sehingga kontraktor pelaksana mendapatkan kompensasi perpanjangan waktu penyelesaian pekerjaan selama satu bulan.

“Dari Rp 494 miliar yang belum terbayar sekitar Rp 108 miliar dan akan dibayarkan keseluruhan setelah pekerjaan terselesaikan pada bulan november,” jelasnya

“Saat ini pun bangunan rs sudah dioperasionalkan bertahap terutama untuk aktifitas perkantoran menjelang operasional rs secara keseluruhan pada bulan nopember,” pungkasnya. (q cox, Pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *