Gandeng Kejari Kabupaten Pasuruan, KOMPAK Gelar BAKSOS di Bangil

PASURUAN- BANGIL (Suarapubliknews) – Menyambut Anniversary ke-7, Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) kembali melaksanakan kegiatan Baksos (Bhakti Sosial) dengan bersih-bersih di Mushala Al-IKHLAS, Dusun Karang Panas, Desa Oro-Oro Ombo Wetan, Pasuruan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Jumat (27/1/2023).

Baksos ini merupakan kegiatan KOMPAK yang digelar secara rutin dan kali ini wailayah Kabupaten Pasuruan menjadi lokasi ke empat. Sama halnya Baksos sebelumnya di Lamongan, Mojokerto dan Kota Batu.

Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan Abdi Reza Pachlewi Junus mengapresiasi kegiatan Baksos yang diinisiasi oleh KOMPAK. Yang berkolaborasi dengan Kejari Kabupaten Pasuruan untuk merenovasi salah satu mushala di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Hari ini Jumat, 27 Januari 2023, teman-teman dari KOMPAK melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang berkolaborasi dengan Kejari Kabupaten Pasuruan. Dimana kita akan melaksanakan renovasi mushala,” ujar Reza.

Reza mengaku, selain didalam komunitas, KOMPAK memiliki jiwa sosial yang lebih tinggi. Ia menginginkan tetap kompak dan sukses.

“Saya rasa ini kegiatan baik, teman-teman KOMPAK memiliki jiwa sosial lebih tinggi. Meski kita dalam satu komunitas yang sama, tapi masih ada rasa kepedulian kepada manusia lain. Sehingga harapan saya kedepan agar lebih jaya dan sukses, dan apa yang dilakukan ini kiranya akan menjadi ladang pahala untuk teman-teman dan kita semua,” katanya.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, disana anggota KOMPAK bersih-bersih dan memperbaiki mushala. Kemudian lanjut dengan menyerahkan santunan oleh Ketua KOMPAK Budi Mulyono dan Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan Abdi Reza Pachlewi Junus kepada anak yatim dan janda tua.

Ketua KOMPAK Budi Mulyono menjelaskan berharap Baksos menjadi program rutin bisa terus berlangsung tiap tahunnya. Menurut Budi, terselenggaranya Baksos ini didapat dari anggota KOMPAK yang menyisihkan penghasilannya pada Jumat Berkah.

“Kami melakukan kegiatan ini dengan niat tulus dan ikhlas. Jika kegiatan ini nantinya diupload atau diekspos, bukan berarti kami riya’, semata-mata karena bangga bisa berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Budi berharap doa dari masyarakat agar selalu diberi kesehatan, dan diberi keberkahan dalam setiap rezeki yang ada. Tujuannya agar tetap bisa menabur kebaikan, berbagi dengan masyarakat.

“Jangan lelah berbuat baik, dan kita tidak tahu kebaikan mana yang diterima Allah. Sedikit niat baik akan mendapat balasan berlimpah dari Allah entah sekarang atau dilain waktu,” pungkasnya.

Takmir Mushala Al-IKHLAS Zainul Arifin, mengucapkan terimakasih kepada KOMPAK dan Kejari Kabupaten Pasuruan dengan banyaknya bantuan yang diberikan untuk mushala ini.

“Saya berterimakasih bantuannya dari KOMPAK, semoga bantuan ini bisa berguna bagi warga setempat agar lebih tenang dan nyaman shalatnya,” katanya. (q cox)

 

Reply