Gandeng TNI dan Persit, DP3AP2KB Kota Kediri Sosialisasikan Pencegahan Sunting

KOTA KEDIRI (Suarapubliknews) – Dinas Pemberdayaan Prempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri bersama dengan Kodim 0809 Kediri menggelar kegiatan sosialisasi bahaya stunting di hadapan ibu-ibu persatuan istri tentara (Persit) TNI AD.

Sumedi Kepala DP3AP2KB Kota Kediri mengatakan, bahwa stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita yakni bayi di bawah 5 tahun akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memahamkan begitu pentingya gizi pada balita,” tutur Sumedi saat berada di Aula Kodim 0809 Kediri.Rabu (28/9/2022)

Menurut Sumedi, acara sosialisai stunting yang melibatkan Pihak DP3AP2KB bersama TNI ini merupakan bagian dari kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim O809 Kediri ke 114 tahun 2022.

“Kami dari DP3AP2KB memiliki petugas yang siap menyampaikan informasi ke masyarakat baik melalui pertemuan RT, RW, ataupun acara-acara yang melibatkan masyarakat.” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply