Gelar Aksi Peduli Palu dan Donggala, Pemkab Tanbu Mulai Kumpulkan Sumbangan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), seluruh jajaran Pemkab Tanah Bumbu melakukan aksi peduli terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sejak kemarin, Senin (1/10/18), telah terkumpul berbagi jenis sumbangan dari berbagai SKPD seperti pakaian bekas layak pakai serta penggalangan dana dari seluruh pegawai di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

“Dipastikan korban yang mengalami bencana Tsunami itu sangat memerlukan pakaian layak pakai maupun tenda bagi pengungsian. Mari kita bersama mengumpulkan sebanyak banyaknya guna meringankan penderitaan mereka,” kata Kepala BPBD Tanbu Eryanto Rais. SH di sela pengumpulan dana peduli Palu Donggala.

Dikatakan Eryanto, aksi ini tak jauh beda dengan penggalangan dana dan pengumpulan pakaian bekas pada musibah gempa Lombok bulan kemarin.

“Alhamdulillah ratusan ton pakaian dan tenda yang di donasikan itu sudah dikirimkan dan sudah sampai ke Lombok,” ujarnya.

Guna memperkuat tekhnis penggalangan bantuan untuk bencana ini pihaknya kembali melibatkan anak pelajar, termasuk keterlibatan masyarakat mulai tingkat desa hingga Kecamatan.

“Saya menjamin hasil penggalangan maupun bantuan lainnya akan meningkat dari sebelumnya asal kita saling bahu membahu mengumpulkan bantuan itu. Namun hal yang terpenting adalah kesadaran semua pihak dan jika merasa mampu mari kita sama sama meringankan penderitaan mereka,” tandasnya. (q cox, Imran).

Reply