NasionalPemerintahan

Gelar Peringatan HUT OTDA Ke 27, Bupati Zairulllah: Adalah Hikmah Bagi Daerah

26
×

Gelar Peringatan HUT OTDA Ke 27, Bupati Zairulllah: Adalah Hikmah Bagi Daerah

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bicara masalah otonomi, hal ini adalah sebuah hikmah bagi daerah ,kenapa demikian, kerena dengan otonomi inilah seluruh daerah di Indonesia mampu melakukan inovasi, pengembangan dalam kerangka pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Khususnya membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan terus berupaya mengisi hari hari pembangunan yang dituntut kepada siapapun.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat menjadi pembina upacara peringatan hari otonomi daerah (Otda) ke 27 sekaligus hari Pendidikan nasional tahun 2023.Selasa (02/05/2023) di halaman kantor Bupati, Kelurahan Gunung Tinggi.

“Bagi kita Tanah Bumbu punya pengalaman yang menarik di tahun 2008 yang lalu, dimana kita adalah kabupaten yang dipercaya sebagai tuan rumah sebagai pelaksanaan HUT Otda 2008.

Saat itu, kata Bupati, pihaknya merasa bersyukur atas kehadiran Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudoyono serta kehadiran para Menteri, Gubernur Bupati, walikota se Indonesia, yang pada waktu itu dianggap memberikan semangat yang luar biasa bagi Tanah Bumbu.

“Dalam rangka untuk melanjutkan apa yang menjadi amanah tugas diberikan.,” kata Bupati di hadapan peserta upacara.

Dalam kesempatan ini Zairulllah juga menyampaikan, beberapa pesan penting dari Presiden RI Joko Widodo berkaitan dengan persoalan Otda ini.

Lanjutnya,Presiden berharap kepada seluruh kepala daerah dapat mengambil berbagai langkah prioritas melalui peningkatan iklim investasi di daerah dengan memberikan perijinan yang tidak berbelit belit.

“Kemudian mendorong penggunaan produk dalam negeri atau P3DN melalui belanja APBD serta memastikan kebebasan untuk memeluk dan menjalankan ibadah pada apapun agama ,sesuai keyakinan masing-masing.,”pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *