NasionalPemerintahan

Peringati Hardiknas, Bupati Tanbu Maknai 1 Desa 1 Masjid Menjadi Cita Cita Bangsa

25
×

Peringati Hardiknas, Bupati Tanbu Maknai 1 Desa 1 Masjid Menjadi Cita Cita Bangsa

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) -Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dimaknai dalam memperkuat program 1 Desa 1 Masjid yang sudah berjalan di Bumi Bersujud.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hardiknas 2023 sekaligus HUT OTDA ke XXVII dihalaman kantor Bupati,Selasa (02/05/2023) kantor Bupati.

“Saya berharap kepada kita semua ,inovasi yang kita lakukan di Tanah Bumbu dengan program 1 Desa 1 Masjid adalah sebuah aplikasi implementasi menyeluruh terhadap keinginan agar apa yang menjadi cita cita bangsa tentang pendidikan ini dan menjadi pesan presiden dapat kita laksanakan dan dilanjutkan bersama sama,”ujar Bupati.

Terkait Hardiknas yang juga diselenggarakan ini, dimana sebanyak 24 episode belajar merdeka yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita cita luhur kihajar Dewantara yakni pendidikan yang menuntun bukan hanya minat namun potensi peserta didik agar mampu mencapai jenjang prestasi yang membuat akhirnya sukses dan bahagia ataupun diperoleh setinggi tingginya sebagai orang yang mendapatkan konten pendidikan tersendiri.

“Anak kita akan belajar lebih tenang kerena aktivitas pembelajaran mereka dimulai dan dinilai secara lebih holistik kemudian kepala sekolah dan kepala daerah diharapakan untuk secara kontinyu, konsisten dan bertanggung jawab dan terus melaksanakan apa yang menjadi tugas pendidikan ini.” , Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan Satya lencana 20 tahun kepada guru ASN yang sudah mengabdi. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *