NasionalPemerintahan

Gerakan 1 Masjid 1 Desa Dimulai, Ini Arahan Bupati Tanbu Kepada SKPD Pendamping

27
×

Gerakan 1 Masjid 1 Desa Dimulai, Ini Arahan Bupati Tanbu Kepada SKPD Pendamping

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Peran dan partisipasi SKPD akan menjadi tolak ukur program persiapan launching memakmurkan satu masjid satu desa yang akan dimulai pada Kamis (7/7/2020) malam.

Rencana Gerakan 1 Mesjid 1 Desa akan diawali dengan arahan Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar kepada seluruh jajaran SKPD yang menjadi komponen utama terselenggaranya program tersebut.

154 Desa dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu akan serentak dilaksanakan, serta didampingi 54 kepala SKPD dengan masing masing desa binaannya.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam rangka memakmurkan satu mesjid satu desa untuk mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Hari ini kita rapat untuk melakukan persiapan pelaksanaan kegiatan besok malam yang semua SKPD harus hadir di masing-masing wilayah binaannya,” ucapnya.

Bupati berharap, dengan dilaunchingnya gerakan memakmurkan satu masjid satu desa tersebut, masjid-masjid di Bumi Bersujud tidak akan pernah kosong, tetapi selalu ada kegiatan keagamaan seperti hafiz Qur,an, pengajian dan lainnya.

“Kegiatan memakmurkan satu mesjid satu desa ini akan terus berjalan dan menjadi kegiatan rutin di desa dan didampingi oleh SKPD untuk pembinaan,” tutupnya.

Untuk diketahui, launching ini akan dimulai pada Kamis (7/7/2022) sejak pukul 18.00 Wita yang diawali dengan sholat magrib dan isya bersama di masjid yang telah ditentukan oleh masing-masing desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *