BisnisJatim Raya

GoTo Serahkan 10 unit konsentrator oksigen Untuk Pemkab Sidoarjo

11
×

GoTo Serahkan 10 unit konsentrator oksigen Untuk Pemkab Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – GoTo menyerahkan 10 unit konsentrator oksigen bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang diterima Bupati Sidoarjo Ahmad, Muhdlor Ali. Secara keseluruhan, Provinsi Jawa Timur akan mendapatkan 95 unit yang didistribusikan juga ke Pemkot Surabaya, Pemkot Malang, Pemkab Jombang, dan Pemkot Madiun.

Bupati Sidoarjo Ahmad, Muhdlor Ali mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh pihak GoTo dalam penanganan pandemi COVID-19. Ia berharap bantuan konsentrator oksigen bagi Kabupaten Sidoarjo juga dapat diikuti teman-teman pengusaha lainnya.

“Karena Pandemi ini tidak akan selesai tanpa kolaborasi yang masif dari semua stakeholder yang ada termasuk masyarakat juga harus menguatkan satu dengan yang lainnya. Pandemi ini belum usai meski angka penurunannya cukup tinggi. Oleh karena itu, jangan jumawa dan tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan. Kita akan pikirkan konsentrator oksigen ini akan ditempatkan dimana, namun yang jelas pilihannya rumah sakit atau puskesmas karena memang dibutuhkan disana,” katanya.

GoTo, melalui organisasi nirlaba Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikan Gojek untuk membangun kesejahteraan masyarakat melalui inovasi teknologi, sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), yang dilanjutkan dengan penyerahan 175 unit ke Pemprov Jabar serta 65 unit ke Pemkot Yogyakarta, Pemkab Bantul, Sleman dan Kulon Progo serta Pemkot Surabaya sebanyak 35 unit.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo, sebuah gerakan yang bertujuan  untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo, dan mendukung masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Di dalam program bantuan konsentrator oksigen ini, GoTo juga turut menggandeng Sequoia India serta sejumlah startup di bawah naungan perusahaan modal ventura tersebut. Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96%. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *