NasionalPemerintahan

Habib Mustofa Semarakkan Lailatul Jumat Pemkab Tanbu

39
×

Habib Mustofa Semarakkan Lailatul Jumat Pemkab Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kegiatan rutin Lailatul Jumat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu disemarakkan hadirnya penceramah kondang Habib Mustofa asal Martapura Kalimantan Selatan.

Kegiatan dakwah yang dihadiri para ASN dan Non ASN Pemkab Tanbu tersebut berlangsung di Masjid Darul Azhar ,Kamis malam (09/03/2023) Kecamatan Simpang Empat.

Isi Tausiyah nya mengurai tentang proses masuk surga serta gambaran keadaan di dalam surga tersebut.Ternasuk menceritakan kisah Nabi Sulaiman yang kelak akan masuk surga lebih belakangan dibanding para nabi yang lain.

Kenapa sebab ujar Habib Thoha, Nabi Sulaiman adalah nabi yang paling banyak hartanya, otomatis banyak harta yang harus diperiksa sehingga memperlambat masuk kedalam sorga.

Bercermin dari kisah Nabi Sulaiman,Habib super kocak ini , mengilustrasikan keadaan orang miskin kelak di akhirat.Dimana para orang miskin punya jaminan untuk masuk surga lebih dulu dibanding orang kaya.

“Beruntung lah orang miskin dunia tapi di akhirat dia lebih dulu masuk surga kerena yang diperiksa sedikit hartanya bahkan tidak ada sama sekali,”imbuh Habib Mustofa ditengah jamaah.

Dalam kesempatan itu dia meriwayatkan tentang Syaidina Hasan cucunya Rasulullah yang sebelum wafat dia menangis sejadinya, ternyata dia memohon kepada Allah agar kelak ditempatkan bersama para orang orang miskin.

“Rasulullah pun demikian beliau juga selalu berdoa agar di akhirat kelak menjadi orang yang berada dibarisan para kaum miskin,”imbuhnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *