NasionalPolitik

Rapatkan Barisan, Eri Cahyadi-Armuji dan Kader PDIP Surabaya Hadiri Konsolidasi Akbar Besok

39
×

Rapatkan Barisan, Eri Cahyadi-Armuji dan Kader PDIP Surabaya Hadiri Konsolidasi Akbar Besok

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya merapatkan barisan, bersiap-siap untuk mengikuti Konsolidasi Akbar partai berlambang banteng moncong putih itu, yang akan dilakukan Minggu (12/3/2023).

Konsolidasi Akbar dihadiri dan dipimpin langsung oleh Plt. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdulllah. Dan, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Budi Sulistiyono yang akrab dipanggil Kanang.

“Konsolidasi Akbar digagas untuk persiapan memenangkan Pemilu 2024. Kader-kader PDI Perjuangan Surabaya penuh semangat merapatkan barisan, mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami akan menyerap arahan Pak Said Abdullah selaku Plt. Ketua DPD Jawa Timur. Siap menang Pemilu dan menambah kursi PDI Perjuangan di parlemen secara maksimal,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sabtu (11/3/2023).

Dikatakan, ada dua kegiatan dalam Konsolidasi Akbar besok. Pertama, menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Kedua, rapat konsolidasi yang akan digelar siang hari. Melibatkan kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

“Kita dahului dengan Senam SICITA, karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mensana in corpore sano. Pergerakan politik, membutuhkan badan yang sehat, segar bugar,” kata Adi.

Dua kegiatan itu akan diikuti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, anggota DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo, para legislator DPRD dari PDI Perjuangan, baik tingkat Provinsi Jawa Timur maupun Kota Surabaya.

Hadir pula jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, DPC Kota Surabaya, pengurus tingkat kecamatan atau PAC, kelurahan atau Ranting dan level RW atau Anak Ranting.

“Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya selalu antusias, kompak dan penuh semangat gotong royong, menjalankan setiap arahan serta instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Tiada henti turun ke masyarakat, terus bergerak di tengah-tengah rakyat,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Dikatakan, sinergi tiga pilar juga terus diperkuat karena menjadi pondasi kokoh pergerakan kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya di tengah-tengah rakyat. Sinergi tiga pilar itu, yakni, struktur kepartaian hingga level atas sampai bawah, petugas PDI Perjuangan di legislatif dan eksekutif. Eri Cahyadi dan Armuji adalah kader-kader banteng moncong putih.

“Pesan penting Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kesolidan barisan PDI Perjuangan adalah setengah dari kemenangan. Itu modal luar bisa. Berikutnya dilengkapi dengan kerja-kerja kerakyatan yang tidak pernah henti di lapangan. Kita siap menjemput kemenangan di Pemilu 2024, menang Pemilu tiga kali berturut-turut alias hattrick,” kata Adi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *