Hadi Siswanto Anwar Memasuki Purna Tugas, Ketua DPRD Surabaya: Terima kasih atas semua dedikasi dan pengabdiannya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pada hari Senin (31/08/2020) kemarin, Hadi Siswanto Anwar harus menanggalkan jabatannya selaku Sekretariat DPRD Kota Surabaya, karena memasuki masa purna tugas sebagai ASN.

Terkait hal ini, Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya mengaku jika Hadi Siswanto Anwar Sekretariat DPRD Kota Surabaya telah berpamitan kepada dirinya.

“Saya atas nama DPRD Kota Surabaya, menyampaikan terima kasih atas semua dedikasi, pengabdian dan kinerja beliau selama menjadi Sekretaris DPRD Kota Surabaya,” tutur Adi Sutarwijono. Selasa (01/08/2020)

Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono, menceritakan bahwa dirinya mengenal figur Hadi Siswanto sebagai birokrat senior yang mumpuni, menguasai peraturan karena itu beliau taat betul terhadap semua regulasi.

“Selain itu beliau juga mempunyai kebijaksanaan, sehingga mampu fleksibel menyesuaikan diri dengan kami para pimpinan dan anggota DPRD Surabaya yang berasal dari berbagai partai politik yang berbeda-beda,” terang Ketua DPC PDIP Kota Surabaya ini.

Selaku Sekretaris DPRD, kata Awi, sosok Hadi Siswanto mempunyai kepemimpinan yang kuat, sehingga mampu memimpin jajaran PNS yang bertugas di Sekretariat DPRD. Memiliki welas asih dan pengayoman terhadap seluruh jajaran.

“Selamat purna tugas Pak Hadi Siswanto. Selamat menikmati waktu bersama keluarga. Mohon maaf jika ada tindak-tanduk dan tutur kata kami selama ini, yang mungkin panjenengan tidak berkenan. Semoga Tuhan Yang Maha Baik senantiasa menjaga dan melindungi panjenengan sekeluarga. Amin,” ucap Awi.

Sebelumnya, Hadi Siswanto Anwar mengadakan acara pamitan kepada seluruh staf dan jajarannya di Sekretariat DPRD Kota Surabaya, yang dinilainya sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain daripada lainnya.

“Saya pikir disini satu satunya OPD lain daripada yang lain,” ujar Hadi Siswanto Anwar, ditemui saat berpamitan pensiun menjabat Sekretariat DPRD Kota Surabaya. Senin (31/08/2020).

Menurut Ia, sebagai orang pemerintahan kota surabaya tetapi dirinya bekerja untuk DPRD, walaupu demikian, tetap bertanggung jawab secara admistrasi kepada walikota melalui sekda.

“Secara operasional tanggung jawabnya kepada pimpinan DPRD,” kata Hadi, kepada sejumlah wartawan.

Menurut Hadi, memang ada warna yang beda namun terwujud nuansa kekeluargaan yang bagus, guyup. Kerjasamanya sangat luar biasa, termasuk para awak media. “Inikan rumah rakyat jadi kita suasanannya lain,” ungkap Hadi.

Diketahui, bahwa Hadi Siswanto Anwar menggantikan Afghani Wardhana sejak 27 maret 2015 lalu, pada hari ini Senin (31/08/2020) pensiun menjabat sebagai Sekretariat DPRD Kota Surabaya. (q cox)

Reply