Pemerintahan

Hari ini Pemkot Surabaya Cairkan Gaji PNS ke 13

16
×

Hari ini Pemkot Surabaya Cairkan Gaji PNS ke 13

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Hari ini merupakan hari keberuntungan bagi belasan ribu PNS di lingkungan Pemkot Surabaya, karena bisa merasakan pencairan gaji ke-13 setelah menunggu untuk waktu yang cukup lama.

Kabar ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Kota Surabaya Yusron Sumartono yang memastikan bahwa pencairannya bisa dilakukan pada Hari Kamis (1/11/2018).

“Anggaran keuangan Kota Surabaya pada hari ini mampu untuk mencairkan gaji ke-13. Sehingga hak para PNS ini bisa dibayarkan sekarang,” kata Yusron.

Saat ini, menurut Yusron, OPD-OPD di bawah naungan Pemkot Surabaya harus segera mengajukan pencairan gaji ke-13 bagi para PNS di sana.

“Dalam prosedur pencairan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah atau OPD harus mengajukan Surat Permintaan Membayar. nantinya diajukan ke BPKPD untuk selanjutnya proses pencairan,” jelas Yusron.

“Besaran anggaran gaji ke-13 ini sebesar 58 milliar Rupiah,” tambahnya.

Sebagai informasi, polemik pembayaran gaji ke-13 ini sudah terjadi sejak Bulan Juli lalu. Diskusi dan perdebatan panjang antara pihak Pemkot Surabaya dan DPRD Kota Surabaya agar hak para PNS ini dipenuhi sudah berulang kali terjadi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *