Jatim Raya

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Kediri Warning Seluruh Pelajar

23
×

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Kediri Warning Seluruh Pelajar

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton,S.ik memberikan peringatan tegas kepada seluruh pelajar agar tidak menyentuh narkoba, karena menjadi salah satu faktor perusak masa depan Bangsa, (Kamis 1/11/2018).

Pernyataan ini disampaikan di hadapan pelajar di Madrasa Ibtidaiya (MI Darul Falah) Dusun Ngerangkok Desa Klampisan Kecamatan Kandangan Kediri. Pasalnya, beberapa pekan terakhir Satresnarkoba Polres Kediri sempat mengamankan beberapa pelajar yang kedapatan sedang menyalahgunakan obat keras jenis Pil Doubel L.

“Maka dari itu Polres Kediri akan terus melakukan penindakan dan pencegahan. Sosialisasi ini akan Kita lakukan pada kalangan pelajar dari Sekolah Dasar hingga SMA,” Ujar Kapolres

AKBP Roni Faisal juga menegaskan bahwa peredaran Narkotika dikalangan pelajar akan menjadi atensi Pihak Polres Kediri.

“Siapa saja yang main-main terhadap barang haram tersebut akan kami tindak. Kami berharap dengan mengedukasi sejak dini mereka bisa menjaga pergaulan dan menolak ketika diajak untuk menggunakan narkotika,” tutur AKBP Roni

Kapolres mengatakan jika penyebab masuknya nakoba di kalangan pelajar berawal dari rasa penasaran tentang apa itu narkotika. “Sehingga mereka mencobanya dan dari situlah akhirnya mereka kecanduan,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *