Hasilkan 3 Juara di 3 Kelas, Jungle Race Seri I IOF 2×1 Pengda Jatim Resmi Ditutup

PASURUAN-(Suarapubliknews) – Jungle Race Seri 1 yang diselenggarakan Indonesia Off-Road Federation (IOF) 2×1 Pengda Jawa Timur, resmi ditutup, Minggu (16/02/2020).

Puluhan rider dari seluruh nusantara, akhirnya berhasil menyelesaikan garis finish di hari kedua. Namun, tak sedikit pula rider yang harus berhenti di tengah race, dikarenakan kondisi medan yang cukup berat. Sehingga mereka tak sampai menuju garis finish.

Dalam tiga kelas yang dilombakan, pihak panitia pun akhirnya memutuskan para pemenang. Untuk kelas Local Open, juara 3 diraih Muhamad Durorul Asror, juara 2 Maidin dan juara 1 berhasil diraih Muh Al Mutaqin.

Sedangkan untuk kelas Veteran Open, juara 3 diraih Warid Ilham, juara 2 Eko Santoso dan Juara 1 Sumantri Eko Saputro. Sementara itu, untuk kelas Build Up Open, juara 3 diraih Muhammad Ridho, juara 2 diraih Herjuno Tri Hutomo dan juara 1 diraih Wawan Kadri.

Juara pertama kelas Build Up Open, Wawan Kadri mengakui, jika track yang disiapkan panitia sangatlah berat. Bahkan, dibutuhkan skil yang mumpuni untuk mencapai garis finish.

“Tracknya sangat berat, butuh teknikal, (karena) tanjakan semua. Jadi harus teknikal, jalurnya the best,” kata Wawan saat ditemui seusai penyerahan trophy juara.

Namun demikian, Wawan mengaku juga memiliki strategi khusus agar mampu menjadi yang tercepat hingga menuju garis finish. “Terutama istirahat harus cukup terus makan banyak dan istirahat supaya fit,” ungkapnya.

Rider asal GSM Samarinda inipun berharap kepada pihak penyelenggara, agar ke depannya event tersebut lebih banyak menyiapkan track atau jalur lintasan yang lebih menantang.

“Buat tracknya yang lebih menantang lagi, dan ini merupakan kejuaraan (off-road) yang ketiga kalinya saya ikuti, terangnya.

Sebagai diketahui, kejuaraan Jungle Race yang diadakan IOF 2×1 Pengda Jatim ini merupakan yang pertama. Kejuaraan di bidang off-road ini berlangsung pada 14 – 16 Februari 2020 di Kaliandra Resort, Prigen Pasuruan Jatim. Tujuannya, untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang balap motor, khususnya off-road. (q cox, and)

Reply