Jatim Raya

Tingkatkan Animo Pemilih, KPU Kabupaten Kediri Luncurkan Mobil Pintar

16
×

Tingkatkan Animo Pemilih, KPU Kabupaten Kediri Luncurkan Mobil Pintar

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri meluncurkan pengoperasian mobil pemilu digital agar bisa meningkatkan animo pemilih untuk Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kediri.

“Dengan launching nya mobil ini, diharapkan dalam Pilkada Kabupaten Kediri bisa mengejar suara 79 persen sesuai target dari KPU Pusat,” Ucap Anang Qosim Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas. Minggu (16/2/2020)

Menurut Anang Qosim, mobil pemilu digital akan digunakan sebagai alat transportasi sarana sosialisasi di lapangan guna meningkatkan partisipasi terhadap masyarakat pada saat pemilihan Bupati.

“Acara ini kita buat dengan tema media gathering dan launching mobil pintar pemilu digital,” Jelas Kata Komisioner KPU Divisi dan Parmas saat di Kebun Bibit Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri

Tidak hanya itu, di tempat yang sama Eka Wisnu Wardhana Komisioner Divisi Data dan informasi KPU Kabupaten Kediri juga menyampaikan pemanfaatan Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU yang telah dibuka sejak bulan lalu.

Menurut dia, kegiatan media gathering diharapkan bisa menyamakan persepsi bersama antara KPU dan awak media demi suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020

“Publikasi rekan-rekan media kepada masyarakat sangat di harapkan, karena hal itu bisa memahamkan dan juga sarana pendidikan pemilu,” Pungkasya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *