Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

HUT Koperasi ke 75, Mbak Cicha Sambangi Basar Bazar UMKM di Simpang Lima Gumul

46
×

HUT Koperasi ke 75, Mbak Cicha Sambangi Basar Bazar UMKM di Simpang Lima Gumul

Sebarkan artikel ini

KAB.KEDIRI (Suarapubliknews) – Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito secara intens menyambangi bazar UMKM dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Ke-75 Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Mbak Cicha, panggilan akrab istri dari Bupati Hanindhito Himawan Pramana itu begitu peduli terhadap kemajuan pelaku UMKM di Kabupaten Kediri. Bahkan, Mbak Cicha seringkali mempromosikan UMKM Kabupaten Kediri lewat media sosial.

Sebagaimana saat menyambangi stand UMKM di kawasan SLG, pada Senin (25/7/2022), Mbak Cicha mendatangi satu persatu stand dan berkomunikasi dengan pelaku UMKM mulai dari produk kerajinan sampai olahan.

“Enak ini, pakai sambel enak banget bakalan laris ini,” kata Mbak Cicha ketika mencicipi produk kerupuk puli produksi UMKM Kabupaten Kediri.

Mbak Cicha dalam kesempatan itu pun memotivasi pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Pemerintah Kabupaten Kediri, lanjut dia, terus memberi pembinaan bagi kemajuan pelaku UMKM.

“Dengan beroperasinya bandara Kediri 2023 nanti, produk UMKM menjadi salah satu yang dicari sebagai oleh-oleh, tentunya dalam hal ini dukungan dan pendampingan harus dilakukan secara instens,” ungkapnya.

Melalui pembinaan dan pendampingan yang optimal, Mbak Cicha berharap produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Kabupaten Kediri dapat memiliki daya saing.(q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *