IBT Expo 2019, Kenalkan Potensi Indonesia Bagian Timur

SURABAYA (Suarapubliknews) – Indonesia bagian timur mempunyai potensi unggulan yang layak untuk dipasarkan dan dipromosikan baik dari berbagai sektor kemaritiman, kehutanan, pariwisata yang yang mempunyai nilai jual tinggi untuk market domestik, bahkan mancanegara.

Vice President IBT Center, Max Gahara mengatakan mengulang kesuksesan selama tiga tahun sebelumnya, Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan IBT Center Surabaya kembali menggelar Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo yang ke 4, pada 14 – 16 November mendatang di Garden Palace Hotel Surabaya.

“Misi dagang kali ini tak hanya mempertemukan buyer dan seller saja, namun misi dagang-bursa komoditas kali ini juga membuat transaksi lebih mudah dan aman untuk kedua belah pihak, karena kami telah didukung berbagai lembaga yang akan membantu memastikan komoditas ini sesuai jaminan mutu yang dibutuhkan oleh para buyer,” katanya.

Mengangkat tema Akselerasi Perdagangan dan Investasi Indonesia Bagian Timur di Era Revolusi 4.0, IBT akan menghadirkan 48 stand. Serta mengadakan beberapa Talkshow seperti, strategi promosi untuk menerobos market digital, International trade forum, Starup Unicorn dan seminar menarik lainnya dalam bentuk digital.

Dirut PT Debindo Mitra Tama selaku penyelenggara IBT Expo ke 4, Dadang M Kushendarman mengungkapkan, misi dagang di IBT Expo tahun lalu dinilai cukup berhasil, karena mencatatkan transaksi hingga 63 milyar dalam kurun waktu 3 jam. (q cox, Tama Dinie)

Reply