NasionalPemerintahan

Ini Cerita Istri Bupati Zairullah Saat Awali Bangun Dekranasda di Tanbu

22
×

Ini Cerita Istri Bupati Zairullah Saat Awali Bangun Dekranasda di Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pada waktu saya dilantik menjadi ketua Dekranasda oleh ketua Dekranasda Propinsi Kalimantan Selatan.saya langsung mencari kantor Dekranasda ternyata kantor itu berada di lingkungan perkantoran gunung tinggi.

Demikian dikatakan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu Hj.Wahyu Windarti Zairulllah saat peresmian Rumah Kemasan dan Show Room Dekranasda Tanbu di Kecamatan Simpang Empat. Kamis (31/03/2022)

Dia sangat prihatin kantor tersebut bercampur dengan TK binaan PKK.
mengingat mulanya berada jauh dari pemukiman ,namun akhirnya Bupati setuju agar kantor Dekranasda di bangun di tempat strategis.

Setelah itu ada pembenahan terhadap Dekranasda dan selama membangun pihaknya mendatangi para pelaku kerajinan tenun agar dibangkitkan kembali hingga Tenun Pagatan tidak punah.

“Insyaallah melalui hadir nya rumah kemasan ini kami siap memasarkan produknya serta UMKM lainnya,” tandasnya.

Untuk mendorong eksistensi Tenun Pagatan itu ketua Dekranasda meminta kepada Bupati agar mengintruksikan kepada SKPD agar memakai pakaian dari tenun Pagatan termasuk sekolah sekolah.

Kemudian saran kepada pengrajin,agar memberdayakan kepada anak putus sekolah di pelosok desa.

“Alhamdulillah banyak yang mau kebetulan bekerja sama dengan pihak Arutmin .
Terkait hadirnya rumah Kamasan baru ini, ke depan akan disempurnakan kemasannya,” paparnya.

” insyaallah Bupati akan membantu mesinnya .yang belum sempurna akan kami sempurna kan agar masyarakat tertarik membeli ,untuk memajukan hasil kerajinan itu adalah kemasan nya yang harus di bikin bagus.” tutupnya.(q cox,  Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *