Ini Cerita Sopir Pribadi Bupati Zairullah Azhar soal Kebiasaan Unik Bos nya

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sejak menjabat sebagai Kepala Daerah di Tanah Bumbu tahun 2003, Zairullah Azhar memang dikenal sebagai sosok yang dermawan. Bahkan kebiasaannya gemar berbagi dengan sesama Bupati Kabupaten Tanah Bumbu yang baru dilantik ini masih saja dilakukan hingga saat ini.

Bagi Zairullah Azhar, bersedekah di hari jumat kepada kaum dhuafa, ibu hamil, tukang becak dan penyapu jalanan, telah menjadikannya sebagai kebiasaan (hoby) bagi dirinya.

Pernah suatu ketika, Zairullah ingin berangkat ke Jakarta, dan waktu jadwal penerbangan mepet sekali. Saat menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Zairullah bertemu dengan tukang becak, dan tukang sapu jalan.

Di waktu yang mepet ini, Zairullah mengeluarkan uang pecahan Rp 50 Ribu untuk dibagikan kepada mereka, dengan niat semoga pesawat yang akan ditumpangi tidak terbang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Diluar dugaan dan sungguh ajaib, ketika sampai di Bandara, pesawat yang akan ditumpangi tertunda satu jam dari keberangkatan yang sudah ditetapkan.

Tidak hanya itu, menurut cerita Rony Ganteng selaku sopir pribadi Bupati Tanbu yang pernah menyandang penghargaan sebagai dokter teladan ini, juga sempat menceritakan pengalaman lain.

Ketika pulang ke Banjarmasin dari Jakarta (kala itu masih sebagai anggota DPR-RI), mobil yang ditumpanginya berjalan cukup kencang menuju arah dalam kota.

Namun sesaat kemudian, Rony Ganteng diminta untuk berputar balik, karena Zairullah melihat sejumlah orang yang dinilainya perlu uluran tangan di pinggir jalan

Zairullah pun kembali berbagi rejeki kepada tukang becak dan penyapu jalan di daerah Plajau, Batulicin.

“Para tukang becak, dan menyapu jalan nampak bahagia ketika mendapat rejeki dari orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bumbu itu. Mereka mendoakan semoga Zairullah pajang umur, sehat selalu dan murah rejeki.” papar Roni Ganteng. Jumat ( 26/3/2021 ). (q cox, Imran)

Reply