Ajak Warga Curahkan Harapannya ke Walikota Baru, Golkar Surabaya Luncurkan Program Berhadiah

SURABAYA (Suarapubliknews) – Masih dalam rangkaian roadshow Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang digelar di tengah-tengah masyarakat, DPD Partai Golkar Surabaya terus melakukan terobosan baru dalam memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat.

Terbaru, DPD Partai Golkar Surabaya menjaring aspirasi masyarakat melalui program “Give Away”, terkait harapan masyarakat terhadap pemimpin Surabaya yang baru yakni Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji.

Menurut Arif Fathoni SH Ketua DPD Golkar Surabaya, program ini benar-benar murni bersumber dari kondisi riil di masyarakat, karena selama melakukan putaran Muscam di berbagai wilayah kecamatan, pihaknya banyak menerima masukan mengenai harapan warga terhadap pemimpin baru di Surabaya.

”Maklum, selama ini mereka ‘tidak berani’ mengeluarkan harapan secara terbuka, dan melihat sepak terjang pemimpin baru dalam beberapa hari ini, mereka responsif dan ingin menyampaikan pendapatnya tentang harapan-harapan ke depan,” kata dia, Jumat (26/3).

Dari situ, lanjut Toni-sapaan akrab Arif Fathoni, Golkar menyambut dengan memfasilitasi melalui program berhadiah “Give Away”. Ada beberapa syarat yang menurut Toni, sapaan akrab politisi muda ini yang harus dipenuhi. Salah satu yang krusial adalah penyampaian harapan harus sopan dan beretika.

Anggota Komisi A DPRD Surabaya ini menambahkan, jika masyarakat ingin menyampaikan harapannya mengenai berbagai aspek terhadap kepala daerah secara langsung.

”Kita fasilitasi, ada harapan baik kalau saya lihat. Warga cukup tinggi ekspektasinya terhadap Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan ini harus diperhatikan,” katanya.

Untuk itu, kata Toni, Golkar sengaja menebar hadiah guna memantik semangat warga untuk mengeluarkan pendapatnya.

”Nilainya tidak seberapa, namun selaras dengan upaya mereka mengeluarkan ide dan gagasan, monggo yang mau ikutan, kita sama-sama beri sumbangsih pemikiran kepada Pemkot Surabaya,”’ kata dia.

Beberapa persyaratan wajib yang diterapkan DPD Partai Golkar Surabaya untuk mengikuti Give Away bertajuk ‘Apa Harapan Kalian teradap Walikota yang Baru’ diantaranya;

– Wajib follow instagram tonjagoan@golkarsurabaya
– Jawaban bisa di kolom komentar di IG tonjagoan@golkarsurabaya
– Upload jawaban di akun instagram pribadi dengan menyertakan hastag #GiveawayArifFathoni
– Tag dan mention akun instagram tonjagoan@golkarsurabaya dan 5 teman terbaikmu
– Warga Surabaya (ber KTP Surabaya)
– Akun tidak boleh privat, bukan anonim dan tidak boleh berubah selama proses giveaway
– Pemenang akan dihubungi via DM
– Keputusan juri bersifat mutlak, tidak bisa diganggu gugat. (q cox)

Reply