Inovasi Layanan Adminduk, Disdukcapil Tanbu Buka Stan di Arena Batfest

BATULICIN (Suarapubliknews) – Berbagai inovasi terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dalam memberikan pelayanan ke masyarakat Bumi Bersujud.

Salah satunya yaitu dengan membuka stand pelayanan publik pada gelaran Batulicin Festival (Batfest) 2022 yang digelar di Jhonlin Pantai Festival, Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu mulai 27 – 31 Desember 2022.

Kepala Dinas Dukcapil Tanbu Gento Hariyadi, melalui Kabid Pendaftaran Kependudukan (Dafduk) Muhammad Hasan mengatakan pada Batfest 2022 tersebut Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Disdukcapil Tanbu membuka stand pelayanan adminduk dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan dan perekamanan e-KTP.

“Dalam rangka kegiatan Batfes 2022, Dinas Dukcapil Tanbu Buka Stand Pelayanan Adminduk dan Perekamanan e-KTP,” sebut Hasan, Senin (26/12/2022) di Batulicin.

Dikatakannya, bagi warga Tanah Bumbu yang belum melakukan perekaman e-KTP silahkan daftarkan diri di bit.ly/daftareKTP_dukcapiltanbu dan datang ke Stand Dukcapil Blok A14 samping kiri panggung.

Sekedar informasi, Batulicin Festival (Batfest) 2022 merupakan festival terbesar di wilayah Timur Indonesia yang bakal menampilkan beragam acara mulai dari tabligh akbar, karnaval, peragaan fesyen, hingga hiburan dengan artis papan atas lokal dan ibu kota, digelar di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mulai 27-31 Desember 2022. (q cox, Imran)

Reply