Jadi Tokoh Muda Berprestasi, Wali Kota Eri Cahyadi Raih Anugerah TIMES Indonesia 2020

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meraih Anugerah TIMES Indonesia (ATI) Tahun 2020 untuk kategori Man Of The Years dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Penghargaan tersebut diberikan lantaran Wali Kota Eri Cahyadi dinilai sebagai tokoh muda inspiratif dan memiliki banyak prestasi.

Penghargaan ATI 2020 tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur TIMES Indonesia, Kiagus Firdaus bersama jajarannya di ruang kerja Wali Kota Surabaya, Selasa (23/3/2021).

 Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih karena telah dipercaya menerima penghargaan Man of The Year Surabaya 2020 dari TIMES Indonesia. “Saya haturkan (ucapkan) banyak terima dan semoga Times Indonesia selalu sukses, dan selalu sukses di hari-hari selanjutnya,” kata Cak Eri sapaan lekatnya.

Bagi Cak Eri, penghargaan ini menjadi cambuk penyemangat untuk memperbaiki diri dan berbenah demi kesejahteraan warga Kota Pahlawan. “Karena saya berharap dengan penghargaan ini menjadi semangat untuk saya, semakin bermanfaat untuk umat di Kota Surabaya,” terang dia.

Sementara itu, Direktur TIMES Indonesia, Kiagus Firdaus menyatakan, bahwa Anugerah TIMES Indonesia dimulai sejak tahun 2019. Dimana anugerah tersebut diberikan kepada tokoh-tokoh, baik perempuan maupun laki-laki yang ada di seluruh Indonesia. Tentunya tokoh tersebut dinilai mempunyai kompetensi dan prestasi terbaik pada tahun itu.

“Sosok monumental, sosok prestasi yang menjadi catatan sejarah, terus kepiawaiannya dalam memimpin baik itu kepala daerah maupun masyarakat umum, tokoh LSM dan sebagainya. Itu yang kita berikan (penghargaan),” kata Kiagus Firdaus.

Nah, di tahun 2020 kemarin, pihaknya melihat di Kota Pahlawan ada sosok muda inspiratif dan berprestasi. Tokoh muda itu adalah Eri Cahyadi yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Dengan programnya smart city hingga e-procurement, pihak dewan juri akhirnya sepakat untuk memberikan penghargaan ATI Surabaya Tahun 2020 dengan kategori Man of The Years.

“Beliau (Eri Cahyadi) juga monumental menjadi calon wali kota dan terpilih. Nah itu yang menjadi alasan kami. Untuk itu, Surabaya kita anugerahnya kepada Mas Eri Wali Kota Surabaya untuk Man of The Years di Kota Surabaya tahun 2020,” jelas dia

Dia menjelaskan, bahwa ada lima juri yang melakukan penilaian dalam anugerah ini. Para dewan juri itu terdiri dari Pemimpin Redaksi, Direktur, hingga pihak akademisi. Menariknya, anugerah penghargaan ini hanya dilakukan setiap satu tahun sekali.

“Kemarin seharusnya kita berikan penghargaan ini di bulan Januari (2021). Karena pandemi, PPKM mikro dan sebagainya, sehingga kita pending baru Maret ini,” pungkasnya. (q cox)

Reply