Peristiwa

Jaga Kebersihan Lingkungan, Gots Busters Hadir di Surabaya

54
×

Jaga Kebersihan Lingkungan, Gots Busters Hadir di Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Gots Busters mengajak seluruh masyarakat Surabaya, utamanya kaum muda-mudi untuk peduli terhadap lingkungannya masing-masing dengan cara menjaga kebersihan saluran, gorong-goroong dan sungai.

Kusnan Hadi selaku inisiator yang kemudian ditunjuk sebagai ketua, berharap munculnya beberapa gots busters baru di seluruh wilayah Kota Surabaya, baik di tingkat Kecamatan juga Kelurahan, agar penjagaan lingkungan semakin kuat dan permanen.

“Aku pingin nantinya di tiap kecamatan ada GOTS BUSTERS baru, yang siap menjaga daerahnya masing masing, menjaga kota ini menularkan kepada semua generasi muda untuk menjaga kebersihan, terkusus saluran dan gorong-gorng serta kali,” ucapnya. Selasa (22/8/2023)

Menurut Kusnan, Gots Busters mempunyai peran untuk melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungannya masing.

“Khususnya kepada kawula muda, untuk bisa menjadi punggawa terdepan menularkan dan memberikan penyadaran akan pentingnya menjaga kebersihan di daerahnya,” ujarnya.

Dia juga menegaskan jika keberadaan komunitasnya tidak hanya mengingatkan, namun kita turun ke wilayah kampung yang saluran atau sungainya penuh dengan sampah

“Kita turun..kita berikan contoh ke warga sekitar..ayo bantu anak2 anda untuk belajar tentang menjaga kebersihan mulai dini, memberikan pengertian untuk tidak membuang sampah sembarangan di kali dan saluran.. karena efek kemudian hari adalah banjir,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *