PeristiwaPolitik

Jalan Kampung Diperbaiki, Warga Tubanan Tandes: Terima kasih Kader PDIP

7
×

Jalan Kampung Diperbaiki, Warga Tubanan Tandes: Terima kasih Kader PDIP

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Warga Tubanan Baru, Tandes, menyampaikan terima kasih kepada kader PDI Perjuangan Kota Surabaya, yang berhasil mewujudkan pembangunan saluran air dan jalan kampung melalui pavingisasi di kampungnya.

Itu diungkapkan dalam tasyakuran terlaksananya pavingisasi, Selasa (19/7/2022, di kampung Tubanan Baru, Kelurahan Karangpoh, Tandes.

Tasyakuran dihadiri Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Juga hadir Ketua PAC PDIP Tandes Heri Akhmad Wiyono, dan Ketua Ketua LPMK Karangpoh Dwi Siswanto.

“Terima kasih kepada kader-kader PDI Perjuangan Surabaya yang telah memperjuangkan perbaikan jalan. Sebelumnya, juga telah dibangun bozem, yang berdampak besar mengurangi ancaman banjir,” kata Slamet Rijadi, warga Jalan Tubanan Baru, kepada Adi Sutarwijono.

“Terima kasih kader banteng Surabaya. Sekarang kami menikmati jalan baru, yang telah dipaving,” ujar Moch. Rozi, Ketua RT.

Tasyakuran dilaksanakan dengan lesehan, menggelar tikar di atas jalan yang baru dipaving. Warga duduk melingkar. Guyub, sembari menikmati tumpeng. Ibu-ibu dari Kader Surabaya Hebat (KSH) juga hadir, yang membantu pemerintahan Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji.

“Pembangunan paving tidak terlepas dari kerjasama dan sinergi atas dan masyarakat bawah. Dikawal kader-kader PDI Perjuangan,” kata Pramono, Ketua RW 08 Kelurahan Karangpoh.

Di Karangpoh, tahun ini mendapat plot pembangunan fisik 12 titik lokasi. Tujuh lokasi sudah terlaksana. “Yang 5 lokasi akan dikerjakan tahun ini. Pembenahan kampung terus berlangsung di Karangpoh. Itu berkat Walikota Pak Eri Cahyadi dari PDIP. Juga upaya dan dukungan kader-kader PDIP di DPRD termasuk Ketua Dewan,” kata Dwi Siswanto.

Heri Achmad Wiyono, Ketua PAC PDIP Tandes, menyampaikan dirinya menerima aspirasi pembangunan dari pengurus kampung, diantaranya Ketua RT Moch. Rozi. “Kemudian saya teruskan ke Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, dan dikawal bersama sehingga terwujud pavingisasi ini,” katanya.

Dia mengatakan, sudah menjadi kebijakan PDI Perjuangan agar seluruh kader-kader hadir di masyarakat. Menangis dan tertawa bersama rakyat. Memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga.

“Maka, nanti kita bergotong royong, bekerja keras, saling bergandeng tangan, untuk memenangkan Pemilu tahun 2024. Termasuk memenangkan Pilkada Surabaya. Warga sudah merasakan manfaat dan kerja nyata kader-kader PDI Perjuangan,” kata Heri.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan seluruh pembangunan berkat gotong royong pemerintah dengan warga masyarakat. “Setelah jalan dibenahi, saluran air diperbaiki, maka tugas warga kampung membuat kawasan ini menjadi pemukiman yang hijau dan asri, bersih, dan tertata,” kata Adi.

“PDI Perjuangan terus bergerak di tengah-tengah warga masyarakat. Memperjuangkan hal-hal yang menjadi kepentingan warga. Saya bersyukur, di Tubanan kader-kader PDI Perjuangan terus berkiprah dan memperkuat basis. Dengan dukungan warga masyarakat,” kata Adi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *