Politik

Jaring Pilwali Surabaya 2020, Partai Gerindra Surabaya Catat 4 Nama

16
×

Jaring Pilwali Surabaya 2020, Partai Gerindra Surabaya Catat 4 Nama

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Partai Gerindra Surabaya mulai melaksanakan penjaringan nama untuk Pilwali Surabaya 2020, dan mencatat 2 nama politisi, 1 nama birokrat dan 1 nama pengusaha.

Empat nama itu adalah Ir. H. Bambang Haryo Soekartono anggota Komisi V DPR-RI, Moh. Nizar Zahro tokoh muda asal Madura, Eri Cahyadi Kepala Bappeko Surabaya dan Jamhadi Ketua Kadin Surabaya.

“Politik itu sangat dinamis, sambil melihat perkembangan politik di Surabaya. Yang jelas kami siap untuk mengusung calon dari internal partai. Gerindra sendiri sangat terbuka untuk mengusung calon kandidat Wali kota Surabaya,” papar Sutadi Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Senin (7/7/2019).

Disinggung soal koalisi, anggota Komisi D DPRD Surabaya ini menegaskan, bahwa Gerindra sangat terbuka untuk berkoalisi, sesuai arahan ketua umum. “Bisa saja dengan PDIP atau dengan PKS maupun PAN dan PKB,” ujar Sutadi.

Sampai detik ini, aku Sutadi, partainya masih menghitung kekuatan untuk berkoalisi, karena di Pileg 2019 hanya memperoleh 5 kursi. “Untuk mengusung sendiri kan gak mungkin tapi perlu berkoalisi. Syarat maju itu kan butuh 10 kursi, maka harus gabung dengan partai lain,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *