Jasa Marga Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Bencana APG Gunung Semeru

JAKARTA (Suarapubliknews) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana  awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di wilayah Lumajang dan sekitarnya. Jenis bantuan yang diberikan yaitu ratusan paket berisi kebutuhan pokok, pakaian dan obat-obatan.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa, Jasa Marga terus berkoordinasi dengan posko-posko bantuan atau evakuasi yang ada di Lumajang, agar bantuan dapat diberikan langsung kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Semoga mereka selalu dalam perlindungan Allah Yang Maha Kuasa. Kami berharap musibah ini segera berakhir dan warga sekitar dapat kembali beraktivitas dengan normal,” katanya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Hendri Taufik, bersama dengan Direktur Keuangan PT Jasamarga Gempol Pasuruan/PT Jasamarga Pandaan Malang, Mujianah serta Direktur Keuangan dan SDM PT Jasamarga Pandaan Tol Ir H. Bahrul Alam.

Bantuan diserahkan langsung kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Endah Maryuni untuk didistribusikan ke para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Endah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Jasa Marga. “Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Jasa Marga, bantuan ini akan kami langsung salurkan kepada pengungsi,” katanya.

Jasa Marga juga turut memastikan akses jalan tol milik Jasa Marga Group di Jalan Tol Trans Jawa beroperasi secara penuh dan maksimal, demi menjaga kelancaran kendaraan baik distribusi barang maupun jasa yang pergi dan menuju ke daerah bencana erupsi Gunung Semeru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan minimal jalan tol. (q cox, tama dinie)

Reply