BisnisJatim Raya

Jelang Periode Posko Nataru, Pertumbuhan Jumlah Penumpang Di Bandara Juanda Mulai Nampak

24
×

Jelang Periode Posko Nataru, Pertumbuhan Jumlah Penumpang Di Bandara Juanda Mulai Nampak

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Periode _peak season_ Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 akan segera dimulai. Selama minggu kedua Bulan Desember, kenaikan jumlah penumpang harian mulai nampak di Bandar Udara Internasional Juanda. Saat ini, setidaknya ada 33 ribu penumpang per hari atau meningkat 5 persen jika dibandingkan dengan minggu kedua November sejumlah rata-rata 31 ribu penumpang per harinya.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar menagtakan pihak pengelola bandara memprediksi tren kenaikan jumlah penumpang tersebut masih akan berlangsung dan akan bertambah mendekati hari libur natal.

“Posko pelayanan Nataru akan dimulai sejak tanggal 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023. Selama periode tersebut prediksi kami akan ada peningkatan jumlah penumpang sebesar 35 persen dengan asumsi tidak ada regulasi yang membatasi mobilitas pelaku perjalanan,” terangnya.

Hingga saat ini belum ada permintaan penambahan penerbangan atau ekstra flight dari maskapai. Saat ini secara rata-rata ada 238 pergerakan pesawat per hari di Bandara Juanda. Meski belum menunjukkan peningkatan frekuensi jika dibanding November lalu, pihaknya mengaku koordinasi intens terkait rencana pengajuan ekstra flight terus dijalankan.

“Untuk saat ini belum ada permintaan penambahan penerbangan dari maskapai yang sudah beroperasi, namun per tanggal 16 Desember 2022 besok rencananya akan ada pembukaan rute baru menuju Jakarta dari maskapai Pelita Air yang beroperasi perdana di Juanda pada penerbangan berjadwal. Momen ini tentu menarik karena pembukaan rute baru tersebut dilaksanakan menjelang _peak season_ dimana _demand_ untuk bepergian meningkat. Semoga kehadirannya dapat menambah pilihan penerbangan bagi para pengguna jasa,” pungkas Sisyani. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *