Jelang Pilkada 2024, KPU Tanbu Lantik 671 PPS

BATULICIN (Suarapubliknews) – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Tanah Bumbu, KPU setempat melantik 671 Panitia Pemungutan Suara (PPS). Acara pelatikan pengambilan sumpah dan janji PPS tersebut berlangsung di Gedung Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (24/1/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar Kapolres,Dandim 1022, Bawaslu, Camat atau yang mewakili.

Meski itu, pelantikan pengambilan sumpah dan janji 671 PPS Tanah Bumbu, masing masing satu desa ada tiga orang yang dilantik langsung oleh ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri.S.E. M.I.P.

Makhruri menyampaikan jumlah dari PPS di Lantik tersebut berasal dari 157 desa dan sebagian besar orangnya sudah pernah bertugas sebagai PPS pelaksanaan pilkada yang lalu.

“Mereka telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, di pilkada 2024 sebagian bertugas lagi jelas tidak perlu diragukan lagi pengalamannya untuk melaksanakan tugasnya kembali.,”ujarnya.

Dia tambahkan,Pemutakiran data pemilih akan dimaksimalkan, salah satunya petugas akan melakukan pendataan dortudor.

“Bagi warga masyarakat Tanah Bumbu yang belum terdaftar,atau belum memiliki hak pilih tapi KTP nya warga Tanah Bumbu, untuk mendapatkan hak pilih, tetap diproses sesuai ketentuan yang berlaku, Kesemuanya tidak terlepas dari verifikasi dari pihak DPD,” katanya.

Makhruri memastikan, seluruh 671 PPS yang dilantik dan diambil sumpah janjinya sudah siap laksanakan tugasnya nanti.

“Meskipun sudah yakin tetap melakukan pendekatan person secara rutin dan selalu berkoordinasi,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply