Jendela Jiwa, Selamat Tinggal Mata Panda

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mata merupakan bagian tubuh yang menunjang penampilan. Ketika mata bersinar, cantik dan bebas kantung mata, perempuan akan terlihat semakin mengagumkan. Namun lingkaran hitam di bawah mata yang sering disebut mata panda dapat mengganggu penampilan.

Founder dari Favourite Beauty Clinic, dr. Daniel Widiyanto, Sp mengatakan orang dengan mata yang sehat terlihat ekspresif dan fresh, dibandingkan dengan sebelum dilakukan perawatan mata. Salah satu problem area mata yang kerap kali ditemui pada manusia adalah Lingkaran Hitam atau Dark Circle.

“Dark Circle adalah lingkaran berwarna gelap di area bawah atau mengelilingi mata. Jika lingkaran hitam pada hewan Panda terlihat lucu dan menggemaskan, namun berbeda hal dengan lingkaran hitam pada mata manusia,” katanya.

Dalam artikel Journal of Cosmetic Dermatology, peneliti Brasil Fernanda Magagnin Freitag menerangkan tentang fenomena ini dalam kaitan psikologi manusia. Banyak pasien menjadi cukup terganggu dan khawatir atas problem Dark Circle, bahkan secara signifikan dapat merusak kualitas hidup mereka.

“Jadi, kondisi yang berkaitan dengan mata ini punya pengaruh besar terhadap psikologi dan emosional pasien. Penyebab utama munculnya Dark Circle adalah dikarenakan pelebaran pembuluh darah, serta adanya peningkatan kongesti vena, yaitu penumpukan cairan di area pembuluh darah yang dangkal (seperti area bawah mata),” terang Daniel.

Pada saat manusia menginjak usia 25 tahun, lemak yang menopang area mata akan berkurang setiap harinya, menyebabkan bagian dangkal (bawah mata) akan membentuk cekungan, sehingga area ini akan memiliki warna lebih gelap dibanding area sekitarnya.

Faktor-faktor yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah atau peningkatan kongesti vena ini sendiri antara lain adalah kurang tidur, dehidrasi, warna kulit, ketebalan kulit, usia lanjut, keturunan (genetik), ataupun alergi.

Favourite Beauty Care menawarkan salah satu solusi perawatan mempercantik mata dengan mengurangi Dark Circle paling efektif secara instan dan tanpa rasa sakit, yaitu Favourite Celebrity Eyes. Perawatan ini menggunakan bahan Hyaluronic Acid, aman dan telah teruji secara klinis.

“Saran saya selalu aware dengan area mata, begitu ada tanda-tanda munculnya Dark Circle, segera konsultasi dengan dokter dan melakukan perawatan untuk mengatasinya, banyak orang sering kali mengabaikan perawatan Dark Circle ini, padahal apabila perawatan ini tidak dilakukan segera, Dark Circle akan melebar dengan parah hingga area pipi,” paparnya.

Ada banyak cara untuk mengurangi problem Dark Circle, Daniel menyarankan untuk lebih hati-hati dalam memilih jenis perawatannya, mengingat perawatan ini sangat dekat dengan mata. “Ngga ada alasan lagi untuk malas perawatan wajah karena harga mahal, karena Favourite Beauty Care selalu memberikan penawaran menarik. Selamat tinggal, Mata Panda !,” tandasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply