Judes FC Libas Pahlawan FC di Babak Final Turnamen Antar-Pokja Fun Futsal Kowabi Cup 2022

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tim futsal Pokja Jurnalis DPRD Kota Surabaya (Judes) FC tampil sebagai juara Turnamen Antar-Pokja Fun Futsal Kowabi Cup. Di final, Judes FC melibas Pahlawan FC (Pokja Wartawan Pemprov Jatim) dengan skora telak 6-0 (2-0) di Gol Futsal Mangga Dua, Senin (28/3/2022) sore.

Selain juara, Judes FC menempatkan pemainnya, Ricky  M., sebagai  pencetak gol paling produktif  dengan 10 gol. Sementara juara III diraih Jurnalis Sidoarjo setelah mengalahkan  Kompor FC 2-1 dalam perebutan tiga empat.

Keberhasilan  Judes FC  menjuarai turnamen yang digelar oleh Komunitas Wartawan Bisnis (Kowabi) ini melengkapi kesuksesan jajaran penghuni Gedung Yos Sudarso (DPRD Kota Surabaya). Sebab, sebelumnya, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya Budi Leksono  yang juga ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Surabaya  menerima penghargaan SIWO Award bertajuk “Anugerah Olahraga 2022” sebagai Tokoh Penggerak Olahraga, Kamis (24/3/2022) malam. Selanjutnya, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono  meraih  penghargaan” Tokoh Politik Daerah” dari PWI Cabang Jatim, Sabtu (26/3/2022).

Perjuangan Judes FC untuk menjuarai turnamen antar -pokja ini memang tidak mudah. Namun, dengan pembinaan rutin, permainan ngotot serta ditunjang strategi jitu dari coach Supri, akhirnya Arif dkk bisa lolos dari hadangan lawan-lawannya.

Mengawali pertandingan babak penyisihan grup C, Judes FC  tampil gemilang dengan  melibas Pokja Wartawan Gresik 5-0 dan  Indrapura FC (Pokja Wartawan DPRD Jatim) dengan skor telak 13-0 untuk memastikan satu tiket semifinal.

Di semifinal, Judes FC  harus berjuang ekstra berat untuk menyingkirkan kandidat juara lain. Dalam laga final dini  jurnalis Sidoarjo berhasil dikalahkan dengan skor tipis 2-1.

Di final, Judes FC tanpa kesulitan menggelontor gawang Pahlawan FC lewat enam gol tanpa balas. Pelatih Judes FC, Supri mengaku bersyukur tim asuhannya bisa merebut juara. Namun, dia berpesan agar pasukannya tidak jumawa.

“Gelar ini adalah kunci pembuka untuk meraih trophy-trophy yang lain. Karena itu, kita tetap harus latihan agar bisa berprestasi lebih tinggi lagi, ” tandas dia.

Sementara Ketua Pokja Judes FC, Maulana mengapresiasi perjuangan pasukannya yang semangatnya tak pernah kendor. Meski untuk memastikan gelar juara ini harus bertanding maraton,  empat kali dalam sehari. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang tampil luar biasa dan pantang menyerah,” ujar dia.

Menurut dia, kunci sukses meraih gelar juara ini, selain faktor kebersamaan dan kekompakan para pemain yang berlatih rutin setiap hari Jumat, juga karena faktor strategi yang diterapkan pelatih. “Hasil dari latihan rutin yang kita lakukan bertahun-tahun, hari ini kita memetik hasilnya,” ungkap dia.

Lebih jauh, Maulana menegaskan, bahwa ada turnamen atau tidak ada turnamen, Judes FC tetap latihan.

Pemain andalan Judes FC, Ricky yang menjadi top skorer  turnamen ini mengaku senang bisa mencetak gol hingga menjadi top scorer.

” Ya, ini semua berkat bantuan dan kerja sama teman-teman. Tanpa mereka saya tidak akan bisa mencetak gol,” tandas dia. (Q cox)

Reply