Kabupaten Tanbu Bakal Jadi Tuan Rumah Muswil LKSA Kalsel Tahun 2023

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-3 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kalimantan Selatan tahun 2023.

Menurut Wakil Sekjen Pengurus Pusat Forum Nasional LKSA, Syaikul Ansyari, pada Kamis (19/01/2023), Ketua Umum LKSA atau sering disebut Presiden Anak Yatim Indonesia HM Zairullah Azhar mengusulkan agar Muswil LKSA Kalsel dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Terkait dengan muswil tersebut, maka digelar rapat persiapan menyongsong musyawarah wilayah (Muswil) ke-3 LKSA di Batulicin, dengan agenda membentuk Organizing Committee (OC) atau panitia pelaksana, penetapan tanggal, serta tempat muswil.

Menurut rencana, sebut Syaikul, muswil dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2023 di Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir. “Rencana sementara, tempatnya di Hotel Medina (Putri Duyung),” ungkapnya.

Adapun agenda utama Muswil adalah pemilihan Ketua Forwil Kalsel beserta kepengurusannya dan juga menyusun program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

Hal senada disampaikan Ketua Forda LKSA Tanah Bumbu Irwansyah yang mengatakan jika Muswil ke-3 LKSA rencananya akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu dan dalam waktu dekat pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaanya berjalan dengan sukses dan lancar.

“Mari bersama sukseskan Muswil dan berikan semangat bagi anak-anak asuh di LKSA,” ujarnya. (imran)

Reply