BisnisNasional

Kado Kemerdekaan RI, Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara

10
×

Kado Kemerdekaan RI, Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara

Sebarkan artikel ini
Processed with VSCO with a10 preset

SURABAYA (Suarapubliknews) – Gojek mengintegrasikan aplikasi di empat negara: Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand, bertepatan dengan momentum peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan semangat Merdeka Penuh Karya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, berkibarnya nama Gojek di empat negara, bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini, semakin menjadi validasi daya saing karya anak bangsa di kancah internasional.

Misi perusahaan di Indonesia untuk terus menciptakan dampak sosial positif dan memajukan bangsa melalui pembangunan sumber daya masyarakat, penciptaan kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan, serta pemberdayaan UMKM terbukti juga menjadi kunci sukses di negara-negara lain.

“Ketiga elemen ini merupakan fondasi kami dalam berinovasi menciptakan solusi terhadap permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Di Indonesia, Gojek menjadi pemimpin pasar. Sementara itu di Vietnam, GoFood dengan pesat tumbuh menjadi salah satu pemain terdepan layanan pesan-antar makanan, dan pada 2019, GoViet (kini bernama Gojek) masuk ke dalam daftar 100  produk dan layanan yang paling diandalkan di Vietnam yang dirilis oleh Vietnam Economic Times.

Di Singapura, Gojek memberikan pilihan ride-hailing dengan kehadiran GoCar yang semenjak diluncurkan telah mengalami pertumbuhan yang kuat. Di Thailand, GET (yang akan segera berubah nama menjadi Gojek) telah menjadi platform layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan terpesat di negara Gajah Putih tersebut.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, integrasi platform Gojek di empat negara ini sekaligus mewakili semangat dan dedikasi jutaan mitra yang membawa harum nama bangsa hingga kancah internasional.

“Mitra kami berperan besar melayani masyarakat sekaligus berkontribusi pada berputarnya roda perekonomian. Tidak hanya itu, mitra Gojek juga menunjukkan dedikasi yang tinggi bahkan pada situasi sulit di tengah pandemi COVID-19. Di berbagai daerah, Mitra Gojek bahkan mengambil langkah lebih jauh dengan menginisiasi gerakan sosial bagi sesama dan lingkungan sekitar,” katanya.

Masih dalam momentum perayaan kemerdekaan RI, Gojek menginisiasi Tarik Tambang Virtual pertama di Indonesia yang akan berlangsung pada kanal resmi Twitter @gojekindonesia serta menghadirkan berbagai promo menarik yang dapat ditemukan pada tautan ini hingga September.

Head, Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra Alfianto Domy Aji menambahkan mewujudkan semangat persatuan jutaan mitra Gojek di Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand yang telah terintegrasi melalui aplikasi mitra driver yang berganti menjadi GoPartner, serta semangat Kemerdekaan Republik Indonesia, Mitra Driver Gojek dan tim Gojek di Surabaya menyelenggarakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2020.

“Memperingati Hari Kemerdekaan merupakan tradisi tahunan kami sebagai anak bangsa. Upacara bendera hari ini, merupakan penutup dari rangkaian Festival Merah Putih Mitra Gojek yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Di mana kegiatannya dilakukan pada kelompok-kelompok kecil komunitas mitra driver, bahkan beberapa kegiatannya dilaksanakan secara daring yang diikuti ratusan ribu mitra,” katanya.

Kemeriahan dalam suasana berbeda ini merupakan wujud persatuan dan kolaborasi antara Gojek dan mitranya yang telah mengharumkan nama bangsa lewat karya dan inovasi. Pencapaian Gojek di Asia Tenggara lewat integrasi yang telah berhasil terwujud ini, terinspirasi dari semangat dan dedikasi jutaan mitra.

Dalam kegiatan upacara bendera ini, Gojek juga memberikan penghargaan Driver Jempolan yang memberi inspirasi di masa pandemi COVID-19 kepada Bapak Endri Margiyono, Bapak Badrus Zaman & Bapak Wuri Hartomo.

Ketiganya merupakan mitra yang telah menginisiasi kegiatan sosial dan berdampak bagi masyarakat, seperti berpartisipasi aktif menggerakan komunitas dan masyarakat dalam membantu Pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19. Sebagai bagian dari penghargaan, para Driver Jempolan ini mendapatkan jaket Gojek versi Vietnam dan versi Thailand yang sekaligus menjadi simbolisasi persatuan mitra driver Gojek di Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *