Kampanye Terakhir, Paslon ZR Sambangi Warga Kecamatan Sungai Loban

BATULICIN (Suarapubliknews) – Janji ingin mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diucapkan calon Bupati Tanah Bumbu dan Wakil Bupati Tanbu Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli di kampanye terakhir di Kecamatan Sungai Loban pada Sabtu (5/12/2020).

Walaupun ditengah guyuran hujan yang sangat deras tidak menyurutkan keinginan warga untuk menghadiri kampanye terbatas ZR. Mereka datang dengan berbasah – basah ke tempat kampanye ZR.

“Kami sangat sayang dengan Pak Zairullah beliau Bupati terbaik di tahun 2005 – 2010, sungguh banyak hasil pembangunan yang ditinggalkannya untuk masyarakat Tanbu, seperti rumah sakit, kantor DPRD, perbaikan mesjid dan langgar/mushollah diseantero Kab. Tanbu serta bangunan mesjid Agung Nurussalam yang berdiri megah di Gunung Tinggi, semua itu menjadi bukti keberhasilan Zairullah didalam memimpin Tanbu selama 7 tahun,” ujar warga yang tidak mau disebut namanya.

Dia menambahkan bahwa Desa Sumber Sari ini menjadi saksi bisu atas keberhasilan Zairullah membangun Tanbu.

“Dulu ketika beliau masih menjadi Bupati, setiap bulan beliau selalu datang kesini sekedar ingin menyapa warga sekaligus ingin menggali apa sih yang diinginkan warga disini agar bisa hidup sejahtera, tapi maklum waktu itu Tanbu belum memiliki uang yang banyak sehingga banyak jalan – yang belum terbangun, paling tidak akses jalan sudah diadakan oleh Pak Zairullah waktu itu,” ungkapnya.

“Paling tidak warga sudah sangat bersyukur Bupatinya mau datang didesa ini, sehingga bisa mengetahui kondisi warga yang sebenarnya. Setelah berakhirnya masa jabatan beliau sebagai Bupati maka sejak itu pula tidak pernah ada lagi Bupati yang mengijakan kakinya didesa kami ini,” jelasnya sedih.

Zairullah Azhar membenarkan semua apa yang disampaikan oleh Ibu yang namanya tidak mau dikorankan, saat itu Tanbu belum memiliki banyak uang sehingga pembangunan masih jalan ditempat, hanya yang menjadi prioritas yang diutamakan saat itu.

“Seperti rumah sakit, pusat perkantoran Pemerintahan di Gunung Tinggi, kantor DPRD, jalan itupun tidak semua, paling tidak aksesnya telah kami buatkan, perbaikan seluruh mesjid , langgar atau mushollah, pure dan lain – lain sebagainya,” ungkap Zairullah.

Dengan APBD yang masih sangat minim Tanbu masih bisa membangun dibawah pimpinan Zairullah dan Hakim.

Dan sekarang APBD Tanbu sudah mencapai angka 1.9 Trilyun tentu ini akan menjadi modal buat mensejahterakan seluruh masyarakat Tanbu.

“Cita – cita saya diperiode 2021-2024 akan mensejahterakan seluruh masyarakat Tanbu itupun kalau masyarakat Tanbu memberi amanah kepada saya dan pak Rusli, saya akan membangun UMKM, membangun pabrik Ban, membuka pelatihan menjahit buat ibu – ibu, pelatihnya kami datangkan, mesin jahitnya kami adakan dan ibu – ibu tinggal datang untuk belajar,” imbuhnya.

Terakhir Zairullah hanya mengharap do’a dan dukungan seluruh warga Tanbu agar pada hari pencoblosan warga mau mencoblos no urut 3, agar niat baik ini dapat tercapai sehingga dengan demikian warga telah ikut membangun Tanbu kedepan.

“Hanya 1 yang saya minta dari seluruh warga yakni do’a dan dukungan seluruh warga agar apa yang kita cita – citakan bisa menjadi kenyataan, Tanah Bumbu Berkah Masyarakat Sejahtera,” pungkasnya. (q cox, Imran )

Reply