Kegiatan Vaksinasi Presisi Polres Tanbu Sasar 2300 Warga

BATULICIN (Suarapubliknews) – Polres Tanah Bumbu berhasil menyasar 2300 warga Kabupaten Tanah Bumbu dalam kegiatan vaksinasi presisi menyusul kedatangan Kapolri Jenderal Sigit listyo Sigit Prabowo dalam rangka pemantauan vaksinasi serentak di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Untuk Kabupaten Tanah Bumbu Digelar di Pendopo Pendorong Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kalsel, Kamis (10/2/2022).

Disampaikan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo. Warga yang mengikuti vaksinasi presisi berasal dari kalangan lansia, anak SD, masyarakat umum dan juga personil Polri.

“Vaksinasi presisi digelar serentak oleh Polres dan Polda di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dipantau oleh Kapolri secara virtual,” terangnya.

Tri Hambodo menjelaskan.Serbuan vaksinasi ini untuk dosis pertama, kedua maupun booster. Dimana Vaksin yang digunakan yakni sinovac dan astrazeneca. Hal ini dalam rangka menuju tercapainya target 100 persen vaksin.

Irma salahsatu murid kelas IV SDN Tungkaran Pangeran 4 mengaku sudah dua kali menjalani vaksin. Irma berharap melalui vaksinasi ini mampu membentuk imun tubuhnya sehingga sehat.

“Semoga terhindar dari paparan Covid-19 maupun varian baru Omicron yang sedang ramai belakangan ini,” paparnya.

Diketahui, vaksinasi presisi serentak ini melibatkan belasan petugas vaksinator dari Puskesmas Batulicin dan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

Hingga saat ini, pemkab Tanbu dengan polres dan instansi vertikal lainnya gencar melaksanakan serbuan vaksinasi berbagai dosis. Sehingga hasilnya mampu mempertahankan status level I penerapan PPKM.

Turut hadir, Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, Asisten II Setdakab Tanah Bumbu Rahmat perwakilan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu bersama jajaran Polres setempat. (q cod, Imran)

Reply