Bisnis

Kenalkan Huruf Pegon ke Generasi Milenial, Lesbumi Surabaya Gelar Lomba Menulis Surat Ke Presiden

12
×

Kenalkan Huruf Pegon ke Generasi Milenial, Lesbumi Surabaya Gelar Lomba Menulis Surat Ke Presiden

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Bertujuan untuk mengenalkan tulisan pegon ke generasi milenial, Lembaga seni budaya muslimin indonesia (Lesbumi) Surabaya akan menggelar lomba menulis surat kepada Presiden Jokowi.

Acara ini akan digelar pada tanggal 28 Oktober, sebagai bagian dari rangakaian acara peringatan Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Menurut Hasyim Ashari selaku ketua Lesbumi kota surabaya, alasan diselenggarakannya lomba menulis arab pegon ini untuk mengingatkan kembali sekaligus melestarikan peninggalan alat komunikasi para santri di jaman perjuangan

“Melalui peringatan hari santri, Lesbumi mengemasnya dengan menggelar acara lomba menulis surat kepada presiden Jokowi dengan menggunakan tulisan pegon,” terangnya kepada sejumlah wartawan. Kamis (4/10/2018).

Ditanya soal alasan lomba bersurat mengginakan tulisan pegon dengan tujuan ke Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI, Hasyim mengatakan agar pelajar dapat menyampaikan aspirasinya

“Hasil lomba nanti yang terbaik akan dibukukan dan akan dikirim ke presiden jokowi,” tutur PNS DPRD Surabaya ini.

Terkiat sasaran peserta, Hasyim menyebut jika lomba ini untuk pelajar tingkat SMA sederajat baik yang sekolah umum maupun kalangan pondok pesantren santri.

“Kami menyasar pelajar dengan tingkat sekolah menengah keatas dan sederajat baik dari kalangan sekolah umum maupun pesantren,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *