Peristiwa

Kenalkan Mie Sehat, Ayumie Ajak Anak Berkreasi di Gelaran Edu Fest

91
×

Kenalkan Mie Sehat, Ayumie Ajak Anak Berkreasi di Gelaran Edu Fest

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Kesukaan anak kecil mengkonsumsi produk mie instant terkadang memusingkan orang tua, mengingat makanan ini dianggap memiliki kandungan kurang sehat. Hal ini yang melatarbelakangi Ayumie terus mempopulerkan produk mie instan sehat dan enak, aman dikonsumsi anak kecil.

Owner Ayumie Cipto Suwarno Kurniawan menuturkan, Ayumie berbeda dengan mie instan lainnya yang dijual di pasaran. Ayumie merupakan produk mie sehat organik yang diproduksi dengan cara dipanggang di oven dengan suhu tinggi, bukan digoreng di minyak. Sehingga memiliki kandungan kalori dan lemak yang rendah dibanding mie instan pada umumnya.

Sebalikya, jika produksi mie instan melalui proses penggorengan, maka kadar lemak dan minyaknya sangat banyak. Cipto bilang, satu bungkus mie instan selain Ayumie bisa memiliki kandungan minyak setara dengan 3 sendok makan minyak goreng. “Hal itu belum banyak diketahui, maka kita ingin memberi tahu kepada orang-orang,” tuturnya saat ditemui dalam Edu Fun Fest 2024, di Surabaya

Selain terbebas dari kandungan lemak dan minyak, peracik Ayumie ini menjelaskan bahwa produknya juga tidak mengandung MSG dan pewarna ataupun pengawet. Untuk itulah kemasan brand lokal Indonesia ini menggunakan yang terbaik supaya tahan lama. “Mie instan sehat ini cocok untuk anda yang ingin pilihan yang lebih sehat tanpa mengorbankan rasa dan kualitas makanan,” ucapnya.

Ayumie terbuat dari tepung berkualitas tinggi yang memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, karbohidrat, dan serat. Selain itu, Ayumie mie sehat mengandung vitamin dan mineral penting yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Ini membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menjaga gaya hidup sehat.

Ia menambahkan, bagi orang tua yang ingin memberikan mie sehat untuk anak, tambahkan selalu sayur dalam penyajiannya. Hal ini untuk memastikan kebutuhan karbohidrat dan serat bagi anak terpenuhi.

Wawan mengaku sejak 1 tahun beredar di pasarkan, Ayumie sangat diterima oleh masyarakat. Mie pabrikan Pasuruan Jawa Timur sudah tersedia di sejumlah toko modern seperti Hokky, Palapa, Remaja, Bilka dan lainnya. “Rencananya kami akan mengeluarkan produk mie instan kuah di tahun ini, setelah sebelumnnya produk mie goreng dan goreng pedas,” ujarnya

Dalam gelaran Edu Fun Fest ini Omieku Food menggelar lomba menghias mangkuk dan lomba makan Ayumie untuk anak-anak. Karya terbaik nantinya akan dipilih dan dijadikan sebagai desain mangkuk dan kemasan di tahun depan. “Karena kami hadir untuk anak-anak. Jadi kami ingin melibatkan anak-anak untuk desain produk kemasan kedepannya lewat lomba menghias mangkok tersebut,” tutupnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *