Kepala BPBD Kabupaten Kediri: Tidak ada lonjakan penyebaran covid-19

KEDIRI (Suarapubliknews) – Meski penyebaran Covid-19 di mengalami lonjakan di daerah, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri menegaskan jika belum ada peningkatan di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi.

“Sejak hari libur panjang Idul Fitri yang lalu, alhamdulillah di Kabupaten Kediri tidak ada lonjakan signifikan untuk pasien terkonfirm covid 19,” terang Slamet, Senin (7/6/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

Slamet menambahkan, meskipun demikian, pada awal lebaran ada tren kenaikan angka terkonfirmasi covid-19 namun disebabkan klaster keluarga.

“Jumlah angka terkonfirmasi setiap hari sejumlah 2 sampai 10 pasien. Upaya-upaya pencegahan, kita siapkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Tim satgas Kabupaten Kediri terus mengantisipasi lonjakan penyebaran covid 19. Diantaranya akan kembali memberlakukan operasi yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Per tanggal 6 Juni 2021, jumlah kasus suspek total 3350 orang dan kasus probable 170 orang. Sementara itu jumlah terkonfirmasi positif covid-19  4908 orang, dengan rincian dirawat 69 orang, sembuh 4361 orang dan meninggal 478 orang,” pungkas Slamet. (q cox, Iwan)

Reply