Kepala Dinas di Pemkot Surabaya Meninggal, PDIP Ikut Berduka Cita

SURABAYA (Suarapubliknews) – Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Surabaya Chandra Oratmangun, Senin (13/7/2020).

”Atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Surabaya, kami turut berduka cita. Surabaya kehilangan salah seorang pelayan publik terbaiknya. Semasa hidupnya, Ibu Chandra Oratmangun dikenal penuh dedikasi dalam melayani masyarakat,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Surabaya.

Adi mengatakan, Chandra Oratmangun selalu total dalam bertugas. Sebelum menjadi kepala DP5A, Chandra merupakan kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya. Dia pun sering terlibat langsung mengomandoi timnya di lapangan untuk berjibaku menjinakkan si jago merah ketika kebakaran melanda.

”Beliau dikenal pekerja keras dan penuh dedikasi. Orangnya juga cekatan. Kita semua kehilangan salah seorang pemimpin birokrasi yang handal,” ujar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

Selama menjadi rekan kerja, Adi mengatakan, Chandra juga dikenal sebagai orang penuh tanggung jawab. Dia selalu transparan dan mampu menerima semua kritik konstruktif dari kalangan legislatif untuk perbaikan kinerja di instansi tempat dia bertugas.

Adi mendoakan Chandra Oratmangun mendapat tempat paling mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

”Selamat jalan Bu Chandra menghadap Tuhan YME. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” papar Adi. (q cox)

Reply