Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu Buka Pelatihan Anyaman Bambu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Ketua Dekranasda Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah membuka kegiatan pelatihan anyaman bambu. Kegiatan ini merupakan program
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu yang melaksanakan pelatihan selama 5 hari, di Desa Bulurejo, Kecamatan Mantewe, Senin (25/10/2021).

“Atas nama Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pelatihan kerajinan anyaman bambu ini, karena sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada pengrajin dan pelaku wirausaha, yang berada di Bumi Bersujud khususnya Desa Bulurejo kecamatan Mantewe,” tuturnya.

Ia berharap peserta memiliki keterampilan pembuatan kerajinan tangan anyaman bambu yang dapat dijadikan sebagai mata pencaharian ke arah usaha yang bersifat mandiri.

Peserta bisa memahami manajemen kegiatan pelatihan kerajinan tangan, untuk dapat diterapkan di lingkungan sekitar. Serta dapat mengembangkan potensi dirinya, dan meningkatkan kesejahteraan hidup melalui pengembangan aktivitas usaha ekonomi.

“Oleh karena itu, kami tekankan kepada peserta pelatihan, ikuti dengan serius setiap materi yang disampaikan oleh instruktur, untuk menggali ilmu dan pengetahuan praktis, guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan saudara dalam bidang kerajinan tangan,” ucapnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) H Deny Hariyanto, mengatakan pemanfaatan sumber daya alam di pedesaan menjadi hasil karya kerajinan akan berdampak positif kepada perkonomian masyarakat pengrajin.

“Pelatihan anyaman bambu ini dilaksanakan dari tanggal 25 -29, mendatangkan narasumber instruktur dari Yogjakarta, dalam upaya memaksimalkan pelatihan untuk membantu dan mendorong mengembangkan pemasaran tanah bumbu membangun rumah pemasaran promosi yang ada di kecamatan Simpang empat,” imbuhnya. (q cox, Imran)

Reply