Ketua DPRD Surabaya: Kesiapan Pemkot, TNI dan Polri Memberikan Rasa Aman Masyarakat saat Lebaran

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, memberikan apresiasi atas kesiapan aparatur Pemerintah Kota Surabaya, segenap prajurit TNI dan Polri, dalam mengamankan Kota Pahlawan selama masa lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Itu dinyatakan Adi Sutarwijono usai menghadiri apel pasukan di Mapolrestabes Surabaya, yang dipimpin Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (1/5/2022).

Gelar pasukan itu dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan dan Komandan Korem Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko.

“Warga masyarakat dapat merayakan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan penuh khidmat, hati gembira dan bahagia. Kesiapan dan kesolidan jajaran Pemerintah Kota Surabaya, seluruh prajurit Polri dan TNI, telah memberikan rasa aman kepada semuanya,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Kota Surabaya.

“Terima kasih kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Surabaya. Terima kasih kepada jajaran prajurit TNI dan Polri, yang telah berupaya sekuat tenaga menjaga Kota Surabaya dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat,” tambah Adi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Usia gelar pasukan di Mapolrestabes Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi dan jajaran Forkompida meninjau Stasiun Gubeng, kemudian meninjau kesiapan pasukan di Bundaran Waru dan Taman Bungkul.

Di perjalanan, rombongan Forkompida juga menyaksikan Surabaya yang mulai sepi ditinggal warganya mudik. Arus kendaraan lancar, karena jalanan mulai lengang.

Adi Sutarwijono mendukung imbauan Wali Kota Eri Cahyadi, Kapolrestabes Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan dan Danrem Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko agar masyarakat juga menerapkan pengamanan wilayah yang berbasis RT, RW atau kampung.

Mereka meminta, warga yang mudik hendaknya melapor pada RT, RW atau pengurus kampung. Serta mematikan listrik, kompor atau api. “Ini untuk menjaga dari ancaman kebakaran,” kata Adi.

“Selamat merayakan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Selamat mudik. Selamat bertemu dan berbagi kebahagiaan dan kegembiraan dengan keluarga, sanak kadang di kampung. Kami mendoakan, semua senantiasa bahagia dan selamat. Budal slamet, balik slamet,” kata Adi. (q cox)

Reply